Lewati ke konten utama
Back

5 Alasan Anda Harus Punya Asuransi Kesehatan Pribadi

5 Alasan Harus Punya Asuransi Kesehatan Pribadi

Kesehatan adalah hal yang penting bagi setiap manusia, sehingga proteksinya juga menjadi amat penting. Manfaat asuransi kesehatan pun telah dirasakan oleh banyak orang, khususnya dalam meminimalisir dampak finansial akibat risiko penyakit di masa depan.

Asuransi Kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya ialah yang dapat memberikan mereka ketenangan pikiran serta melengkapi kenyamanan hidup dengan biaya yang terjangkau.

Karenanya, orang mulai sadar akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan pribadi. Alasan utama, asuransi kesehatan pribadi dapat menanggulangi biaya kesehatan secara cepat saat terjadi darurat medis.

Belum lagi dengan fakta bahwa biaya kesehatan di Indonesia mengalami peningkatan tahun ke tahun. Survei 2020 Global Medical Trends Survey Report yang dirilis firma Willis Tower Watson menyatakan, gross medical inflation atau biaya kesehatan di Indonesia tahun 2019 naik hampir 10% dari tahun sebelumnya. Sementara tahun ini, biaya kesehatan diprediksi akan meroket lagi hingga 11%. Peningkatan ini disinyalir bakal lebih tinggi dibanding rata-rata biaya kesehatan di negara Asia Pasifik yang menyentuh level 7%.

Melihat tren biaya kesehatan yang terus meningkat, memiliki asuransi pribadi merupakan keputusan yang bijak. Mengapa?

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan Pribadi

1. Akses ke Banyak Rumah Sakit

Karena telah hadir di Indonesia lebih dulu, perusahaan asuransi swasta telah banyak bekerja sama dengan rumah sakit rekanan yang kompeten dan siap melayani calon pasien. Dengan jaringan rumah sakit yang tersebar dan bervariasi, Anda dapat memilih rumah sakit sesuai keinginan.

Misalnya, kita dapat mencari lokasi rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal atau menemukan rumah sakit dimana dokter langganan melakukan praktik.

2. Proses Lebih Mudah

Dengan jaringan rumah sakit banyak, asuransi kesehatan menawarkan layanan prosedural yang lebih mudah bagi pemegang polis ketika berada di rumah sakit. Misalnya, sebagian jenis penyakit tidak memerlukan sistem rujukan yang mengharuskan pasien membawa surat rekomendasi dari dokter spesialis. Hal ini tentu saja mempercepat proses perawatan. 

Artinya, Anda bisa kapan saja mengunjungi faskes, baik klinik maupun rumah sakit selama mereka bekerja sama dengan asuransi Anda. Bahkan kita dapat memilih dokter yang diinginkan. Hal inilah yang mendasari banyak orang mengapa mereka memilih asuransi kesehatan pribadi sebagai proteksi kesehatannya. 

3. Hemat Waktu

Antrian panjang adalah menjadi hal yang dihindari ketika kita sedang sakit. Namun apa daya, seringkali, kita harus rela menunggu berjam-jam. Ini akan terasa merepotkan jika Anda datang untuk menemani orang yang lanjut usia atau anak kecil. 

Terlebih, kuota pasien rawat inap pun terbatas. Kondisi demikian akan menuntut kita untuk bolak-balik ke rumah sakit demi mengecek ketersediaan ruangan rawat inap. 

Dengan memiliki asuransi kesehatan pribadi, kita dapat memiliki alur yang lebih singkat sehingga tertangani secara cepat, dan menghemat waktu serta tenaga.

4. Nikmati Fasilitas Cashless

Dengan perlindungan kesehatan, kita tidak perlu membawa uang tunai selama ke rumah sakit, apalagi jika tiba-tiba harus masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Jika asuransi kesehatan kamu memiliki fitur cashless atau non-tunai, kamu hanya perlu menunjukan kartu asuransi di loket rumah sakit. Setelah itu, biaya akan dijamin terlebih dahulu oleh pihak asuransi kepada rumah sakit. 

Salah satu asuransi yang memiliki fitur Cashless adalah Manulife Indonesia. Dengan fitur ini, Manulife akan membantu menanggulangi biaya pasien apabila ada risiko sakit, sehingga finansial Anda dapat tetap terlindungi.

5. Santunan Tunai

Manfaat lain yang ditawarkan asuransi swasta adalah adanya santunan tunai yang diberikan selama pasien dirawat di rumah sakit. Santunan ini bermanfaat bagi keluarga pasien yang setiap harinya menunggu di rumah sakit, sebagai pengganti biaya transportasi atau biaya inap keluarga. 

 

Lima alasan di atas membuktikan bahwa asuransi kesehatan memberikan kenyamanan yang lebih. Dengan asuransi swasta, Anda tidak perlu menunggu lama untuk dapat pelayanan, bisa memilih rumah sakit dan dokter spesialis, hingga memilih kamar perawatan yang lebih menarik. 

Karena itu, Anda perlu jeli memilih asuransi yang memberikan manfaat seperti diuraikan di atas. Nah, salah satu yang patut menjadi pilihan adalah MiUltimate HealthCare. Ini adalah produk asuransi kesehatan murni yang dikembangkan oleh Manulife Indonesia dengan berbagai keunggulan dan manfaat bagi nasabah.

Beberapa keunggulan di antaranya adalah, fasilitas rawat inap kamar dengan 1 tempat tidur, penggantian biaya rumah sakit sesuai tagihan, serta manfaat biaya kamar sebesar 3x lipat dari plan yang dipilih jika Anda dirawat di luar negeri. Ini berlaku di seluruh rumah sakit rekanan Manulife di seluruh dunia, terkecuali Amerika Serikat. Ini amat berguna bagi Anda yang kerap berpelesir ke luar negeri atau bahkan menetap beberapa lama di negara lain.

Lantas dengan semua manfaat yang telah dijabarkan, kenapa harus menunggu untuk memiliki asuransi kesehatan? Ingat, kesehatan Anda adalah prioritas. Setuju?

Kami selalu siap membantu

Ketahui mengenai perencanaan perlindungan kesehatan

 

 

 

Kami selalu siap membantu

Temukan Artikel Lainnya


Tentang Manulife

Manulife Indonesia melayani lebih dari 2,5 juta nasabah di Indonesia

Selengkapnya


Layanan

Ketahui lebih lanjut mengenai Polis ataupun pengelolaannya.

Selengkapnya


Artikel

Kumpulan artikel Manulife Indonesia.

Lihat Artikel Lainnya

Informasi Layanan Counter Tangerang

Mulai tanggal 11 September 2020, nasabah Manulife di wilayah Tangerang dan sekitarnya dapat menghubungi Manulife Indonesia melalui Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan email CustomerServiceId@manulife.com. Layanan Counter/Cashier untuk Walk in Customer Service yang berlokasi di Ruko BIDEX A No. 1-2,Sektor CBD Lot VII, Bumi Serpong Damai tidak beroperasi untuk sementara. 

Selengkapnya
Informasi Kantor Layanan Customer Service

Layanan counter Customer Care Manulife Indonesia di kota-kota tertentu telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Unduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android), untuk mengelola polis Anda kapan pun dan dimana pun. Info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Contact Center (021) 2555 7777. Informasi terkini di sini.

Selengkapnya
Informasi Layanan Counter Tangerang

Mulai tanggal 11 September 2020, nasabah Manulife di wilayah Tangerang dan sekitarnya dapat menghubungi Manulife Indonesia melalui Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan email CustomerServiceId@manulife.com. Layanan Counter/Cashier untuk Walk in Customer Service yang berlokasi di Ruko BIDEX A No. 1-2,Sektor CBD Lot VII, Bumi Serpong Damai tidak beroperasi untuk sementara. 

Selengkapnya
Informasi Kantor Layanan Customer Service

Layanan counter Customer Care Manulife Indonesia di kota-kota tertentu telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Unduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android), untuk mengelola polis Anda kapan pun dan dimana pun. Info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Contact Center (021) 2555 7777. Informasi terkini di sini.

Selengkapnya
Memastikan