Informasi Layanan Counter Manulife Indonesia

Merujuk pada kondisi pandemi yang terus berlangsung, dengan ini diinformasikan layanan Counter Manulife tidak beroperasi hingga pemberitahuan lebih lanjut. Manulife Indonesia tetap melayani Anda pada hari kerja melalui Manulife Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan/atau email CustomerServiceID@manulife.com. Informasi terkini disini.

Selengkapnya
Informasi Layanan Counter Manulife Indonesia

Merujuk pada kondisi pandemi yang terus berlangsung, dengan ini diinformasikan layanan Counter Manulife tidak beroperasi hingga pemberitahuan lebih lanjut. Manulife Indonesia tetap melayani Anda pada hari kerja melalui Manulife Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan/atau email CustomerServiceID@manulife.com. Informasi terkini disini.

Selengkapnya
Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

5 Momen Tepat Ajak Keluarga Punya Asuransi

Di saat krisis, banyak orang mengandalkan polis Asuransi untuk menjaga kestabilan finansial mereka. Akan tetapi, tidak semua orang mengerti manfaat dari perlindungan Asuransi.

Menurut data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia  (AAJI), jumlah peserta Asuransi di Indonesia hanya berkisar 17,4 juta jiwa. Jumlah ini terbilang cukup rendah bila dibandingkan dengan total populasi nasional yang telah menyentuh angka 270 juta jiwa (menurut data BPS tahun 2020).

Banyak dari kita mungkin merasa bahwa membayar Asuransi adalah beban. Namun, akan tiba saatnya kita menyadari bahwa memperoleh pertanggungan di kala kondisi darurat adalah investasi terbaik yang pernah kita lakukan. Asuransi tidak hanya melindungi kita secara pribadi, melainkan juga masa depan orang yang kita cintai.

Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk menyadarkan setiap anggota keluarga, baik itu orang tua, kakak, adik, suami/istri, atau pun anak, untuk memiliki Asuransi pribadi. Karena nya, Anda perlu mengenali momen apa saja yang bisa dijadikan awalan tepat untuk meyakinkan mereka dan diri Anda sendiri mengenai pentingnya memiliki Asuransi.

1. Ulang Tahun ke-18

Jika Anda memiliki anak yang berusia 18 tahun, sudah saatnya Anda menghadiahkannya sebuah perlindungan Asuransi jiwa. Dengan begitu, anak Anda akan memiliki kebiasaan secara rutin untuk menabung di Asuransi. Apalagi, usia 18 tahun merupakan usia awal seseorang dapat menjadi Pemegang Polis atas namanya sendiri. 

Nah, pilihan asuransi yang cocok untuk anak usia 18 tahun adalah MiSmart Insurance Solution (MiSSION). Hanya dengan membayar premi mulai dari Rp 4 juta per tahun, anak usia remaja sudah bisa memperoleh proteksi jiwa beserta investasi dari premi yang dibayarkannya. 

2. Dapat Pekerjaan Pertama

Saat seseorang mulai menghasilkan uang sendiri, ini adalah langkah pertama baginya untuk membangun kekayaan. Oleh sebab itu, Anda bisa menganjurkan dia menempatkan sebagian kecil penghasilannya untuk membeli Asuransi jiwa. Atau, jika ia sudah memilikinya, ia dapat membayar manfaat tambahan (rider) yang menawarkan cakupan yang lebih komprehensif.

Memiliki Asuransi jiwa juga merupakan salah satu landasan awal memikirkan rencana pensiun. Semakin dini seseorang memiliki dana pensiun, semakin banyak waktu baginya untuk menumbuhkan dana tersebut.

Apalagi bagi yang memiliki pekerjaan yang berisiko tinggi atau harus dinas ke luar kota/negeri, Asuransi jiwa adalah pilihan tepat. Jika terjadi sesuatu kepadanya selama bekerja, keluarganya akan tetap terlindungi dari beban keuangan yang tidak diharapkan.

3. Menikah

Ketika Anda memutuskan untuk menikah, berarti Anda siap berbagi hidup dengan seseorang. Saat pasangan Anda menjadi bagian dari hidup, ini berarti Anda harus dapat menjaganya. Karena itu, masa awal pernikahan adalah momen tepat untuk membicarakan Asuransi untuk melindungi Anda dan pasangan.

Setidaknya, Asuransi yang cocok dimiliki oleh pasutri baru yaitu Asuransi kesehatan. Manulife menawarkan MiUltimate Health Care yang salah satu manfaatnya, Tertanggung akan memperoleh beragam manfaat perawatan Kesehatan hingga persalinan.

4. Memiliki Bayi

Ada yang bilang, Anda hanya dapat benar-benar memahami pentingnya Asuransi ketika Anda mulai bertanggung jawab atas kehidupan orang lain. Salah satunya adalah anak Anda.

Sebagai orang tua, prioritas Anda dalam hidup adalah mengamankan masa depan mereka, termasuk memastikan bahwa mereka akan memiliki akses ke pendidikan apa pun yang terjadi pada Anda.

Dalam hal ini, Asuransi jiwa dan perlindungan tambahan dapat membantu melunasi pendidikan anak Anda jika Anda mengalami risiko kehidupan sebelum waktunya yang membuat Anda tidak dapat menafkahi keluarga.

Coba tengok Manulife Education Protector di mana Anda secara fleksibel bisa memilih masa pembayaran premi antara 5 tahun atau 10 tahun, dan dengan total manfaat hingga 170% dari target dana pendidikan.

5. Membeli Properti

Jika salah satu dari keluarga Anda sedang berencana membeli rumah dengan cara kredit, pastikan mereka sudah ter-cover Asuransi jiwa. Pasalnya, pembelian dalam biaya yang besar membutuhkan perencanaan yang matang. Jika sesuatu terjadi pada mereka, Asuransi jiwa dapat membantu keluarga yang masih hidup untuk melunasi pinjaman tanpa rasa sulit.

Pada akhirnya, Asuransi jiwa dibuat untuk melindungi Anda dan keluarga Anda dari ketidakpastian. Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Jadi, cara terbaik untuk menghindari beban di kemudian hari yaitu membekali keluarga Anda dengan Asuransi.

Jangan tunggu sampai kejadian tak diinginkan terjadi sebelum Anda mengambil tindakan. Pertimbangkan Asuransi Jiwa untuk Anda dan keluarga Anda hari ini. 

Rencanakan Proteksi Anda!

  • Saya

    Manulife

  • Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan telah membaca Kebijakan Privasi Manulife Indonesia. Selanjutnya, Saya bersedia untuk dihubungi oleh Manulife Indonesia melalui media komunikasi pribadi Saya sesuai hari dan jam operasional yang berlaku di Manulife Indonesia.

  • Dengan ini Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan Saya memberikan persetujuan kepada Manulife Indonesia untuk menghubungi Saya melalui media komunikasi pribadi Saya untuk memperoleh penawaran atas produk Manulife Indonesia dan/atau kegiatan pemasaran lainnya

  • Ini adalah kolom yang harus diisi
  • Terima kasih telah menghubungi Manulife Indonesia.

    Kami akan segera merespon pesan Bapak/Ibu pada jam operasional kami.

     

    Siap Menunggu

    Error Page

    Wah, tampaknya ada yang salah!

    Error: 

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.

    Temukan Artikel Lainnya


    Tentang Manulife

    Manulife Indonesia melayani lebih dari 2,5 juta nasabah di Indonesia

    Selengkapnya


    Layanan

    Panduan pembayaran Premi Manulife Indonesia

    Selengkapnya


    Artikel

    Kumpulan artikel Manulife Indonesia.

    Lihat Artikel Lainnya