Informasi Layanan Counter Manulife Indonesia

Merujuk pada kondisi pandemi yang terus berlangsung, dengan ini diinformasikan layanan Counter Manulife di Jakarta serta area Jawa dan Bali akan kembali beroperasi pada tanggal 13 September 2021. Anda tetap dapat menguhubungi Manulife Indonesia melalui Manulife Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan/atau email CustomerServiceID@manulife.com. Informasi terkini disini.

Selengkapnya
Informasi Layanan Klaim Manulife Indonesia

Mulai tanggal 1 Desember 2021, fasilitas pengajuan klaim melalui email Claimsubmissionid@manulife.com dan GLH_Claim_id@manulife.com  akan dialihkan ke platform digital MiEClaim. Informasi terkini di sini.

 

Selengkapnya
Informasi Layanan Counter Manulife Indonesia

Merujuk pada kondisi pandemi yang terus berlangsung, dengan ini diinformasikan layanan Counter Manulife di Jakarta serta area Jawa dan Bali akan kembali beroperasi pada tanggal 13 September 2021. Anda tetap dapat menguhubungi Manulife Indonesia melalui Manulife Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan/atau email CustomerServiceID@manulife.com. Informasi terkini disini.

Selengkapnya
Informasi Layanan Klaim Manulife Indonesia

Mulai tanggal 1 Desember 2021, fasilitas pengajuan klaim melalui email Claimsubmissionid@manulife.com dan GLH_Claim_id@manulife.com  akan dialihkan ke platform digital MiEClaim. Informasi terkini di sini.

 

Selengkapnya
Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

Bagaimana Memahami Asuransi yang Saya Beli

Anda tentu pernah ditawarkan berbagai produk asuransi seperti asuransi kesehatan atau asuransi jiwa. Namun, apa yang terbayang dalam benak Anda ketika mendengar kata “Asuransi”? Investasi, proteksi, uang tambahan, tabungan, atau bahkan tidak tahu? Yang ada dalam benak Anda tidaklah salah.

Simak video berikut untuk memahami manfaat asuransi

Tujuan Asuransi

Asuransi bertujuan untuk memberikan perlindungan finansial serta ketenangan di masa depan untuk Anda dan keluarga.

 

Manfaat Asuransi

Produk asuransi memiliki manfaatnya masing-masing. Tapi apakah Anda benar-benar memahami manfaat apa saja yang akan Anda dapatkan jika Anda membeli asuransi tersebut? Asuransi memiliki dua bentuk manfaat, yaitu:

1. Manfaat Saat Anda Hidup

Manfaat yang bisa dirasakan semasa Anda hidup. Misalnya manfaat kesehatan, tabungan pendidikan, nilai tunai atau nilai polis, dan manfaat cacat total tetap akibat sakit atau kecelakaan.

2. Manfaat Setelah Anda Meninggal Dunia

Ketika Anda meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan, keluarga Anda akan mendapatkan Uang Pertanggungan (UP).

 

Kedua manfaat diatas ada dapat mengurangi risiko finansial yang terjadi dalam setiap tahapan kehidupan.

Dalam asuransi, ada dua hal yang perlu Anda perhatikan sebagai nasabah. Pertama, manfaat yang diberikan dari produk asuransi yang dibeli dan kedua, mengenai pengecualian manfaat tersebut.

 

Cakupan Asuransi Dalam Masa Pandemi

Dalam situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini, manfaat asuransi kesehatan dapat mencakup: penggantian biaya Rapid Test, penggantian biaya PCR Test, penggantian biaya rawat inap terkait COVID-19.

Jika nasabah meninggal dunia karena COVID-19, keluarga nasabah akan mendapatkan Uang Pertanggungan (UP) sesuai dengan produk yang dibeli.

 

Pengecualian Manfaat Asuransi

Pengecualian manfaat asuransi adalah semua batasan yang membuat nasabah tidak bisa mengambil manfaatnya. Contoh dalam asuransi kesehatan, manfaat asuransi tidak dapat digunakan untuk tujuan kecantikan seperti operasi plastik dan pemasangan kawat gigi.

 

Mengetahui Manfaat Asuransi

Jika Anda sudah memiliki asuransi dan ingin memahami lebih lanjut mengenai manfaat serta pengecualian manfaatnya, hal yang dapat dilakukan adalah memeriksa kembali buku polis atau polis digital Anda, lalu periksa pasal manfaat serta pasal berakhirnya manfaat.

 

3 Cara Mengetahui Manfaat Asuransi

Untuk mengetahui apa saja manfaat produk asuransi yang Anda miliki selain dengan membaca buku polis, Anda dapat melakukannya dengan cara-cara berikut:

  1. Pada Website Manulife Indonesia: 
    • Cari bagian “SOLUSI
    • Cari produk asuransi yang telah Anda miliki, kemudian lihat manfaatnya
  2. Kunjungi Youtube Manulife Indonesia dan cari video terkait produk asuransi yang Anda inginkan
  3. Kontak Tenaga Pemasar Asuransi Anda dan tanyakan hal yang belum Anda pahami serta minta mereka untuk memberikan informasi kepada Anda secara rutin

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di (021) 2555 7777 atau 0800-1-606060 (Hotline Bebas Pulsa).

Produk Asuransi Manulife Indonesia

  • Saya

    Manulife

  • Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan telah membaca Kebijakan Privasi Manulife Indonesia. Selanjutnya, Saya bersedia untuk dihubungi oleh Manulife Indonesia melalui media komunikasi pribadi Saya sesuai hari dan jam operasional yang berlaku di Manulife Indonesia.

  • Dengan ini Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan Saya memberikan persetujuan kepada Manulife Indonesia untuk menghubungi Saya melalui media komunikasi pribadi Saya untuk memperoleh penawaran atas produk Manulife Indonesia dan/atau kegiatan pemasaran lainnya

  • Ini adalah kolom yang harus diisi
  • Terima kasih telah menghubungi Manulife Indonesia.

    Kami akan segera merespon pesan Bapak/Ibu pada jam operasional kami.

     

    Siap Menunggu

    Error Page

    Wah, tampaknya ada yang salah!

    Error: 

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.

    Temukan Artikel Lainnya


    Tentang Manulife

    Manulife Indonesia melayani lebih dari 2,5 juta nasabah di Indonesia

    Selengkapnya


    Layanan

    Ketahui lebih lanjut mengenai Polis ataupun pengelolaannya.

    Selengkapnya


    Artikel

    Kumpulan artikel Manulife Indonesia.

    Lihat Artikel Lainnya