Informasi Kantor Layanan Customer Service

Layanan counter Customer Care Manulife Indonesia telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Unduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android), untuk mengelola polis Anda kapan pun dan dimana pun. Info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Contact Center (021) 2555 7777 atau 0800-1-606060 (Hotline Bebas Pulsa). Informasi terkini di sini.

Selengkapnya
Informasi Kantor Layanan Customer Service

Layanan counter Customer Care Manulife Indonesia telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Unduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android), untuk mengelola polis Anda kapan pun dan dimana pun. Info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Contact Center (021) 2555 7777 atau 0800-1-606060 (Hotline Bebas Pulsa). Informasi terkini di sini.

Selengkapnya
Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

Bagaimana Memahami Asuransi yang Saya Beli

Anda tentu pernah ditawarkan berbagai produk asuransi seperti asuransi kesehatan atau asuransi jiwa. Namun, apa yang terbayang dalam benak Anda ketika mendengar kata “Asuransi”? Investasi, proteksi, uang tambahan, tabungan, atau bahkan tidak tahu? Yang ada dalam benak Anda tidaklah salah.

Simak video berikut untuk memahami manfaat asuransi

Tujuan Asuransi

Asuransi bertujuan untuk memberikan perlindungan finansial serta ketenangan di masa depan untuk Anda dan keluarga.

 

Manfaat Asuransi

Produk asuransi memiliki manfaatnya masing-masing. Tapi apakah Anda benar-benar memahami manfaat apa saja yang akan Anda dapatkan jika Anda membeli asuransi tersebut? Asuransi memiliki dua bentuk manfaat, yaitu:

1. Manfaat Saat Anda Hidup

Manfaat yang bisa dirasakan semasa Anda hidup. Misalnya manfaat kesehatan, tabungan pendidikan, nilai tunai atau nilai polis, dan manfaat cacat total tetap akibat sakit atau kecelakaan.

2. Manfaat Setelah Anda Meninggal Dunia

Ketika Anda meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan, keluarga Anda akan mendapatkan Uang Pertanggungan (UP).

 

Kedua manfaat diatas ada dapat mengurangi risiko finansial yang terjadi dalam setiap tahapan kehidupan.

Dalam asuransi, ada dua hal yang perlu Anda perhatikan sebagai nasabah. Pertama, manfaat yang diberikan dari produk asuransi yang dibeli dan kedua, mengenai pengecualian manfaat tersebut.

 

Cakupan Asuransi Dalam Masa Pandemi

Dalam situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini, manfaat asuransi kesehatan dapat mencakup: penggantian biaya Rapid Test, penggantian biaya PCR Test, penggantian biaya rawat inap terkait COVID-19.

Jika nasabah meninggal dunia karena COVID-19, keluarga nasabah akan mendapatkan Uang Pertanggungan (UP) sesuai dengan produk yang dibeli.

 

Pengecualian Manfaat Asuransi

Pengecualian manfaat asuransi adalah semua batasan yang membuat nasabah tidak bisa mengambil manfaatnya. Contoh dalam asuransi kesehatan, manfaat asuransi tidak dapat digunakan untuk tujuan kecantikan seperti operasi plastik dan pemasangan kawat gigi.

 

Mengetahui Manfaat Asuransi

Jika Anda sudah memiliki asuransi dan ingin memahami lebih lanjut mengenai manfaat serta pengecualian manfaatnya, hal yang dapat dilakukan adalah memeriksa kembali buku polis atau polis digital Anda, lalu periksa pasal manfaat serta pasal berakhirnya manfaat.

 

3 Cara Mengetahui Manfaat Asuransi

Untuk mengetahui apa saja manfaat produk asuransi yang Anda miliki selain dengan membaca buku polis, Anda dapat melakukannya dengan cara-cara berikut:

  1. Pada Website Manulife Indonesia: 
    • Cari bagian “SOLUSI
    • Cari produk asuransi yang telah Anda miliki, kemudian lihat manfaatnya
  2. Kunjungi Youtube Manulife Indonesia dan cari video terkait produk asuransi yang Anda inginkan
  3. Kontak Tenaga Pemasar Asuransi Anda dan tanyakan hal yang belum Anda pahami serta minta mereka untuk memberikan informasi kepada Anda secara rutin

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di (021) 2555 7777 atau 0800-1-606060 (Hotline Bebas Pulsa).

Produk Asuransi Manulife Indonesia

Temukan Artikel Lainnya


Tentang Manulife

Manulife Indonesia melayani lebih dari 2,5 juta nasabah di Indonesia

Selengkapnya


Layanan

Ketahui lebih lanjut mengenai Polis ataupun pengelolaannya.

Selengkapnya


Artikel

Kumpulan artikel Manulife Indonesia.

Lihat Artikel Lainnya