Kami, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dan DPLK Manulife Indonesia (“Manulife Indonesia”) memahami bahwa privasi dan penggunaan informasi pribadi Anda merupakan hal yang penting. Kami menetapkan ketentuan tentang pemrosesan data pribadi anda, hak-hak apa yang anda miliki, dan bagaimana anda dapat menghubungi Kami apabila anda ingin mengetahui lebih banyak pada informasi di bawah ini.
Data pribadi adalah informasi tentang anda, seperti nama, tanggal lahir, dan detail kontak anda. Kami mengumpulkan data pribadi anda yang diperlukan bagi kami untuk menyediakan produk atau layanan yang anda minta ataupun untuk mematuhi persyaratan hukum atau kontrak. Namun, jika anda tidak dapat memberikan data pribadi tertentu yang diperlukan bagi kami untuk menyediakan produk dan/atau layanan kami kepada anda, kami tidak akan dapat memberikan kepada anda produk dan/atau layanan tersebut.
Kami dapat mengubah Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu dengan memperbarui halaman Kebijakan Privasi pada situs web kami. Kami menganjurkan Anda untuk memeriksa Kebijakan Privasi pada situs web kami dari waktu ke waktu, karena versi Kebijakan Privasi yang ditampilkan pada situs web kami merupakan pembaruan daripada semua versi terdahulu dari Kebijakan Privasi kami
Kami akan mengumpulkan data pribadi dari sumber umum sebagai berikut:
Kami, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, Manulife Financial Asia Limited, Manulife Financial Group dan pihak yang bekerja sama dengan kami, akan menggunakan data pribadi yang Anda berikan kepada kami, bersama dengan informasi lainnya, untuk tujuan berikut:
Tujuan Pemrosesan Data Pribadi |
Dasar hukum untuk pemrosesan |
Administrasi produk dan layanan kami, termasuk yang memungkinkan kami untuk melakukan kewajiban kami kepada Anda dan untuk memberikan layanan yang relevan seperti yang dibahas dengan Anda sebelum pembelian suatu produk atau layanan. Administrasi produk dan layanan kami termasuk, namun tidak terbatas pada: i. proses pengajuan permohonan asuransi; ii. penerbitan Polis; iii. penilaian risiko asuransi; iv. kegiatan operasional Manulife Indonesia; v. pengajuan dan penanganan setiap klaim (termasuk namun tidak terbatas pada pemeriksaan dan investigasi klaim); vi. pembayaran manfaat asuransi/klaim; vii. keperluan ko-asuransi termasuk penanganan klaim yang timbul atas ko-asuransi; viii. pelayanan nasabah termasuk penanganan keluhan/komplain; |
Diperlukan untuk pelaksanaan kontrak kami dengan Anda atau untuk mengambil langkah-langkah sebelum menandatangani kontrak dengan Anda. |
Melakukan pemeriksaan menggunakan agen, pihak ketiga yang bekerja sama dengan Manulife Indonesia, atau informasi yang tersedia untuk umum (lihat bagian Pemeriksaan Referensi untuk lebih lanjut). |
|
Penyediaan layanan pelanggan, termasuk, namun tidak terbatas, pada permintaan informasi pelanggan, pemberitahuan dalam hal adanya perubahan informasi atau yang berkaitan dengan produk dan layanan yang anda gunakan. |
Diperlukan untuk pelaksanaan kontrak kami dengan Anda. Setelah kontrak kami dengan Anda selesai, kepentingan sah kami adalah untuk pemenuhan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan keperluan hukum lainnya seperti proses pengadilan (jika ada). |
Pengambilan keputusan atau pembuatan profil otomatis. |
|
Menyimpan informasi Anda untuk menjalankan administrasi bisnis internal lainnya. |
|
Mematuhi peraturan atau persyaratan dan proses hukum yang melibatkan Manulife Indonesia dan/atau tenaga pemasarnya termasuk, namun tidak terbatas, pada yang berkaitan dengan anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme, penipuan, dan kejahatan keuangan lainnya serta melakukan pelaporan kepada otoritas yang berwenang. |
Kepatuhan dengan kewajiban hukum kami. |
Merancang dan menyediakan untuk Anda produk dan layanan asuransi, keuangan, dan produk dan layanan yang terkait. |
Perancangan dan Peningkatan produk kami, memberikan layanan yang bernilai tambah, mengembangkan bisnis kami dan mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana produk kami digunakan. |
Selain itu, kami, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, Manulife Financial Asia Limited, Manulife Financial Group, dan Mitra Pemasaran kami, akan menggunakan data pribadi yang Anda berikan kepada kami, bersama dengan informasi lain, untuk mengirimkan kepada Anda tawaran pemasaran terhadap produk dan layanan kami secara langsung melalui sarana baik elektronik seperti dengan menghubungi Anda melalui telepon, surel/email, media sosial maupun media elektronik lainnya dan non-elektronik termasuk melalui pos, serta mengirimkan Anda perkenalan tentang produk dan juga layanan dari pihak ketiga yang dipilih dengan cermat melalui pos. Dasar hukum kami untuk pemrosesan ini adalah berdasarkan pada persetujuan Anda. Apabila Anda hendak menarik sebagian persetujuan Anda terhadap penggunaan informasi pribadi untuk tujuan pemasaran produk dan layanan kami secara langsung, Anda dapat menghubungi Manulife Customer Contact Center melalui telepon di 021 2555 7777 dan e-mail ke CustomerServiceId@manulife.com.
Kami akan membagikan informasi pribadi dan kesehatan Anda di dalam Manulife Financial Group dan kepada mitra bisnis finansial/kesehatan yang bekerja sama dengan kami dan penyedia layanan pihak ketiga (termasuk namun tidak terbatas pada perusahaan asuransi, perusahaan reasuransi, tenaga pemasar, kurir, tenaga medis, pengacara, bankir, akuntan, lembaga keuangan, wali amanat dan penyedia layanan pihak ketiga lainnya yang memberikan administrasi, telekomunikasi, komputer, pembayaran, pencetakan, penukaran, atau layanan lain kepada kami untuk memungkinkan kami mengoperasikan bisnis kami), perusahaan peninjauan tagihan medis, perusahaan investigasi klaim, asosiasi dan federasi industri, penasihat profesional, periset untuk tujuan apa pun yang ditetapkan dalam bagian Bagaimana kami menggunakan data pribadi Anda dan Legalitas Pemrosesan Data Pribadi Anda. Jika Anda memiliki kebijakan bersama atau, orang lain tersebut mungkin menerima data pribadi Anda juga. Jika sesuai, kami juga dapat meneruskan data pribadi Anda ke lembaga pencegahan kejahatan keuangan, badan hukum, peraturan atau pemerintah.
Kami dapat memproses data pribadi Anda di negara selain negara tempat Anda tinggal. Sepanjang kami mentransfer data pribadi Anda, kami akan menggunakan pengamanan yang tepat dan dengan mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Data pribadi Anda akan diproses selama masa hubungan kerja sama Anda sebagai nasabah dengan Manulife Indonesia. Dalam hal berakhirnya hubungan kerja sama Anda sebagai nasabah dengan Manulife, maka pemrosesan data pribadi akan berakhir.
Data pribadi Anda akan disimpan selama Anda menjadi nasabah kami dan untuk jangka waktu 15 (lima belas) tahun setelah berakhirnya hubungan kerja sama dengan nasabah, atau lebih lama dalam hal adanya proses hukum yang berlangsung.
Untuk produk tertentu, kami dapat menggunakan Lembaga Penyedia Referensi Kredit (Bank Indonesia), data Kependudukan dan Pencatatan Sipil, atau informasi yang tersedia untuk umum, untuk membantu kami memeriksa identitas Anda, serta untuk mencegah penipuan dan pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme, termasuk, namun tidak terbatas pada, pemeriksaan pada alamat Anda saat ini atau sebelumnya. Hasil pemeriksaan ini dapat dicatat untuk digunakan sebagai referensi di masa mendatang.
Setiap transfer data pribadi Anda akan selalu dilakukan secara aman.
Kami, Manulife Indonesia, Manulife Financial Asia Limited, Manulife Financial Group, dan Mitra Pemasaran kami dapat menggunakan data pribadi Anda untuk membuat keputusan otomatis yang memengaruhi Anda atau untuk melakukan profiling lain (misalnya, profil pemasaran) sepanjang tidak menimbulkan akibat hukum atau berdampak signifikan pada Subjek Data Pribadi.
Untuk produk atau layanan tertentu, kami perlu memproses data pribadi Anda yang bersifat spesifik , seperti informasi data dan informasi kesehatan, catatan kejahatan, data keluarga (termasuk anak), dan data keuangan pribadi;
Dalam hal, bagaimana kami menggunakan dan memproses data pribadi Anda, Anda memiliki hak untuk:
Apabila Anda ingin menggunakan hak Anda sebagaimana dijelaskan pada bagian Hak Anda sebagai Subjek Data Pribadi atau jika Anda memerlukan informasi lain tentang bagian lain dari pemberitahuan ini, Anda dapat menghubungi kami melalui Manulife Customer Contact Center melalui telepon di 021 2555 7777 dan e-mail ke CustomerServiceId@manulife.com.