Peralihan Transaksi ke MiAccount

Berbagai transaksi kini dapat dilakukan secara online melalui MiAccount, efektif 7 November 2022, Customer Service Manulife Indonesia akan membantu peralihan ke MiAccount. Registrasikan diri Anda sekarang melalui mi-account.manulife.co.id/registerInformasi Selengkapnya.

Selengkapnya
Peralihan Transaksi ke MiAccount

Berbagai transaksi kini dapat dilakukan secara online melalui MiAccount, efektif 7 November 2022, Customer Service Manulife Indonesia akan membantu peralihan ke MiAccount. Registrasikan diri Anda sekarang melalui mi-account.manulife.co.id/registerInformasi Selengkapnya.

Selengkapnya
Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

Bertemu Agen Asuransi? Ketahui Hal Ini Terlebih Dahulu

 

Memilih produk Asuransi yang tepat bisa jadi membingungkan, terutama bagi kita yang masih awam dan belum memiliki pengetahuan mumpuni maupun pengalaman dalam perencanaan masa depan. Tak dapat dipungkiri, agen Asuransi menjadi ujung tombak yang dapat menjembatani antara masyarakat dengan perusahaan Asuransi.

Agen Asuransi membantu kita untuk memilih produk proteksi yang tepat guna, sesuai dengan kebutuhan saat ini dan di masa yang akan datang. Agen juga yang akan membantu dari awal proses kita membeli polis asuransi hingga proses klaim.

Lantas apakah yang harus kita siapkan sebelum kita bertemu agen Asuransi? Mari simak ulasannya di bawah.

Memahami Dengan Baik Apa Tujuan Anda Memiliki Asuransi

Asuransi adalah produk keuangan yang ditujukan menanggulangi segala risiko keuangan yang muncul dalam hidup kita. Asuransi tidak bisa disamakan dengan investasi yang berfungsi menambah nilai aset kita di masa yang akan datang.

Pembayaran premi atau iuran dari kepesertaan Asuransi adalah sebuah cost atau pengeluaran rutin yang ditujukan untuk manajemen risiko. Konsultasikan dengan secara terbuka dengan agen, produk Asuransi seperti apa yang tepat bagi seorang dengan profil risiko dan kebutuhan kita. Apakah itu Asuransi jiwa, kesehatan, atau Asuransi yang dikaitkan dengan investasi.

Sebagai gambaran, jika Anda adalah pencari nafkah, dan Anda sudah tahu bahwa Anda membutuhkan Asuransi jiwa, maka konsultasikan lah kembali dengan agen, Asuransi jiwa seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita: apakah Asuransi jiwa berjangka (term life), Asuransi jiwa seumur hidup (whole life), atau unit link.

Terbukalah Seputar Keuangan Anda

Komunikasikan secara terbuka dengan agen seputar kondisi keuangan saat ini. Bisa dikatakan agen Asuransi berperan sebagai konsultan finansial. Mintalah rekomendasi produk yang preminya sesuai dengan kondisi keuangan Anda, namun memiliki cakupan perlindungan yang optimal.

Patut Anda ketahui bahwa, tidak ada rumus baku atau perhitungan ideal mengenai besaran premi yang didasarkan dari pendapatan Anda. Hal itu disebabkan karena tingkat risiko setiap orang berbeda-beda.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk berkonsultasi dan meminta masukan yang terbaik dari para agen. Agen bisa membantu memberikan rekomendasi kemampuan calon nasabah dalam membayar premi, guna memastikan polis tetap aktif dan manfaat dari Asuransi pun bisa diterima.

Jangan Berbohong Seputar Kondisi Kesehatan Anda

Dalam Asuransi, ada proses yang bernama underwriting. Underwriting bisa diartikan sebagai suatu proses untuk menilai dan menggolongkan tingkat risiko dari Tertanggung serta membuat keputusan terkait penerimaan risiko.

Wajib untuk terus terang dan jujur mengenai kondisi medis kita saat ini ke agen Asuransi.

Minta Penjelasan Lengkap dan Jangan Ragu Bertanya

Bersikaplah untuk lebih kritis lagi ketika agen Asuransi menawarkan produknya kepada Anda. Mintalah penjelasan yang lengkap tentang manfaat pertanggungan secara rinci, jangka waktu perlindungan, dan sebagainya.

Jangan sungkan untuk meminta penjelasan lebih detail terkait produk yang ingin Anda beli, mulai dari manfaat dan lain sebagainya, hingga proses klaim.

Pahami Manfaat Investasi dalam Produk Unit Link

Unit link merupakan produk Asuransi yang dikaitkan dengan investasi. Produk ini kerap kali dipandang sebagai solusi bagi mereka yang membutuhkan proteksi dan investasi.

Pada produk Unit Link, ada yang portofolio efeknya ditempatkan di instrumen pasar uang, pendapatan tetap, maupun saham. Jangan sungkan untuk bertanya seputar underlying asset atau aset dasar dari produk unit link tersebut. Sesuaikanlah produk investasi dengan profil risiko Anda.

Itulah hal-hal yang harus Anda persiapkan sebelum bertemu dengan agen Asuransi. Intinya, agen asuransi memberikan bantuan sebagai konsultan finansial dan menawarkan produk yang cocok untuk calon nasabah sesuai dengan kebutuhannya.

Agen akan menjelaskan produk secara detail ke calon nasabah. Agen pula yang akan membantu proses pembelian produk, proses klaim, serta layanan yang ada di perusahaan penyedia layanan Asuransi. Hubungan nasabah dengan agen merupakan hubungan jangka panjang.

Jadi, sudah lebih jelas apa yang diperlukan saat ketemu agen Asuransi nanti, bukan?

 

Siap Bertemu Agen Asuransi Kami?

  • Saya

    Manulife

  • Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan telah membaca Kebijakan Privasi Manulife Indonesia. Selanjutnya, Saya bersedia untuk dihubungi oleh Manulife Indonesia melalui media komunikasi pribadi Saya sesuai hari dan jam operasional yang berlaku di Manulife Indonesia.

  • Dengan ini Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan Saya memberikan persetujuan kepada Manulife Indonesia untuk menghubungi Saya melalui media komunikasi pribadi Saya untuk memperoleh penawaran atas produk Manulife Indonesia dan/atau kegiatan pemasaran lainnya

  • Ini adalah kolom yang harus diisi
  • Terima kasih telah menghubungi Manulife Indonesia.

    Kami akan segera merespon pesan Bapak/Ibu pada jam operasional kami.

     

    Siap Menunggu

    Error Page

    Wah, tampaknya ada yang salah!

    Error: 

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.

    Terima kasih telah menghubungi Manulife Indonesia.

    Kami akan segera merespon pesan Bapak/Ibu pada jam operasional kami.

     

    Siap Menunggu

    Error Page

    Wah, tampaknya ada yang salah!

    Error: 

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.

    Temukan Artikel Lainnya


    Tentang Manulife

    Manulife Indonesia melayani lebih dari 2 juta nasabah di Indonesia

    Selengkapnya


    Karir

    Menjadi Life Planner Manulife Indonesia

    Selengkapnya


    Artikel

    Kumpulan artikel Manulife Indonesia.

    Lihat Artikel Lainnya