Peralihan Transaksi ke MiAccount

Berbagai transaksi kini dapat dilakukan secara online melalui MiAccount, efektif 7 November 2022, Customer Service Manulife Indonesia akan membantu peralihan ke MiAccount. Registrasikan diri Anda sekarang melalui mi-account.manulife.co.id/registerInformasi Selengkapnya.

Selengkapnya
Peralihan Transaksi ke MiAccount

Berbagai transaksi kini dapat dilakukan secara online melalui MiAccount, efektif 7 November 2022, Customer Service Manulife Indonesia akan membantu peralihan ke MiAccount. Registrasikan diri Anda sekarang melalui mi-account.manulife.co.id/registerInformasi Selengkapnya.

Selengkapnya
Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

4 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Perusahaan Asuransi untuk Hari Tua

 

Selalu bingung setiap mendapat tawaran produk dari berbagai perusahaan asuransi. Sepertinya semua mirip, ya?

Setiap perusahaan asuransi memiliki jajaran produk dengan kelebihannya masing-masing untuk ditawarkan kepada kita. Namun agar kita bisa memilih benefit yang sesuai dengan kebutuhan, ada baiknya kalau kita mempelajari tiap produk yang mereka miliki dan mencari tahu tentang perusahaan asuransi terkait.

Masalahnya, saat kita tergesa-gesa untuk mengambil sebuah produk asuransi tanpa memahami dengan baik tentang benefit yang mereka tawarkan, bisa jadi kita malah akan menyesal di kemudian hari, karena terlanjur mengambil suatu produk yang benefit-nya tidak sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Kalau Begitu, Bagaimana Caranya Agar Tidak Salah Pilih Produk dan Perusahaan Asuransi?

Hal utama yang harus dilakukan sebelum mempelajari produk dan perusahaan asuransi tertentu adalah memastikan terlebih dulu manfaat asuransi seperti apa yang sesuai kebutuhan kita. Setelah itu, kita bisa melakukan beberapa langkah, seperti yang tertera di bawah ini.

1. Reputasi Perusahaan Asuransi

Untuk mendapatkan solusi proteksi yang tepat, tentunya kita ingin membuka asuransi di perusahaan yang reputasinya terjamin. Untuk itu, disarankan riset untuk mencari informasi lengkap seputar perusahaan asuransi dan berkonsultasi dengan konsultan resmi.

Coba lihat-lihat dulu bagaimana track record dan performa mereka saat menangani kliennya dalam beberapa tahun terakhir. Dengan begitu, kita bisa mengira-ngira seberapa amannya dana yang kita investasikan dalam produk asuransi tersebut, sehingga kita bisa merasa lebih tenang saat membayarkan preminya.

Baca JugaMana Perlu Didahulukan: Beli Asuransi Jiwa atau Beli Asuransi Kesehatan?

2. Kalkulasikan Pembayaran Premi

Premi asuransi didefinisikan sebagai sejumlah pembayaran yang ditetapkan sebagai biaya pengalihan risiko dari Pemegang Polis kepada Penyedia Asuransi. Jadi sebaiknya kita sesuaikan juga dengan kemampuan kita. Jangan sampai kondisi keuangan kita terganggu karena harus membayar premi asuransi tertentu.

Oleh sebab itu, kita harus benar-benar memahami isi polis dari asuransi yang akan kita ambil agar tidak terjadi tunggakan atau pembayaran yang melewati batas jatuh tempo di tengah jalan, sehingga manfaat dari asuransi terkait jadi tidak maksimal atau tidak sesuai dengan tujuan/rencana keuangan Anda.

Baca Juga4 Faktor Kenapa Kita Wajib Evaluasi Polis Asuransi

3. Proses Administrasi

Memilih perusahaan asuransi itu tidak bisa dilihat dari keunggulan produknya saja, tapi juga harus mencari tahu bagaimana proses administrasinya. Sebisa mungkin kita memilih asuransi dari perusahaan yang proses administrasinya mudah diakses.

Misalnya, asuransi yang menawarkan fasilitas cashless pada umumnya lebih mudah digunakan dibandingkan dengan yang menggunakan sistem reimbursement. Anda cukup datang ke rumah sakit dan menunjukkan kartu anggota, tidak perlu melunasi terlebih dahulu dan mengurus klaimnya belakangan.

Dengan proses administrasi yang cepat, proses di fasilitas kesehatan pun bisa lebih cepat. Itulah kenapa kemudahan proses administrasi juga menjadi salah satu faktor terpenting untuk diperhatikan sebelum kita memutuskan untuk memilih perusahaan asuransi.

Baca Juga4 Jurus Agar Klaim Mulus

4. Pahami Produk dan Manfaatnya

Terakhir, pahami secara mendetail tentang produk asuransi yang mau diambil. Produk asuransi itu bermacam-macam, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi unit link, atau asuransi syariah. Namun jika disesuaikan dengan kebutuhan dasar manusia, maka asuransi kesehatan dan jiwa menjadi prioritas utama untuk dimiliki, agar keuangan bisa tetap aman saat menghadapi risiko kehidupan seperti sakit dan meninggal dunia.

Nah, Berbicara Tentang Asuransi Kesehatan dan Jiwa, Produk Apa yang Manfaatnya Bisa Memenuhi Kebutuhan Kita?

Manfaat yang ditawarkan oleh setiap perusahaan asuransi pasti akan berbeda-beda, meskipun dalam satu kategori yang sama. Dalam hal ini, kita bisa memilih produk MiACTION (MiAssurance Protection Plan).

Dengan produk ini, Manfaat Pembayaran Tunai Tahunan akan diberikan kepada Pemegang Polis mulai tahun Polis keenam sampai dengan tahun Polis ke-20 (akhir masa pertanggungan) selama Polis dalam keadaan aktif. Jika Tertanggung meninggal dunia dunia dalam Masa Pertanggungan, 100% Uang Pertanggungan Dasar akan dibayarkan kepada Yang Ditunjuk. 

Sementara untuk asuransi kesehatan, ada MiUltimate HealthCare yang bisa memberikan perlindungan kesehatan sampai kita berusia 110 tahun, atau hingga tanggungan anak berusia 25 tahun.

Melalui produk ini, kita bisa jadi lebih tenang dan tidak perlu lagi mengkhawatirkan biaya rawat medis seandainya harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit. Karena, selain biayanya akan ditanggung sesuai dengan tagihan, ada biaya kamar di luar negeri dan ada tambahan limit tahunannya juga untuk penyakit kritis.

Dari berbagai penjelasan di atas, sekarang kita jadi lebih tahu bagaimana untuk memilih perusahaan asuransi yang baik dan produk apa yang paling penting untuk diprioritaskan, bukan?

Yuk, lindungi jiwa dan kesehatan kita dari sekarang, agar bisa lebih tenang di hari tua nanti!

Diskusikan Proteksi Anda dengan Kami!

  • Saya

    Manulife

  • Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan telah membaca Kebijakan Privasi Manulife Indonesia. Selanjutnya, Saya bersedia untuk dihubungi oleh Manulife Indonesia melalui media komunikasi pribadi Saya sesuai hari dan jam operasional yang berlaku di Manulife Indonesia.

  • Dengan ini Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan Saya memberikan persetujuan kepada Manulife Indonesia untuk menghubungi Saya melalui media komunikasi pribadi Saya untuk memperoleh penawaran atas produk Manulife Indonesia dan/atau kegiatan pemasaran lainnya

  • Ini adalah kolom yang harus diisi
  • Terima kasih telah menghubungi Manulife Indonesia.

    Kami akan segera merespon pesan Bapak/Ibu pada jam operasional kami.

     

    Siap Menunggu

    Error Page

    Wah, tampaknya ada yang salah!

    Error: 

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.

    Terima kasih telah menghubungi Manulife Indonesia.

    Kami akan segera merespon pesan Bapak/Ibu pada jam operasional kami.

     

    Siap Menunggu

    Error Page

    Wah, tampaknya ada yang salah!

    Error: 

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.

    Temukan Artikel Lainnya


    Tentang Manulife

    Manulife Indonesia melayani sekitar 2 juta nasabah di Indonesia

    Selengkapnya


    Layanan

    MiEClaim: Solusi Pengajuan Klaim Ringkas Tanpa Kertas, Dimana Saja, Kapan Saja

    Selengkapnya


    Artikel

    Kumpulan artikel Manulife Indonesia.

    Lihat Artikel Lainnya