Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

Profesi Life Planner, Solusi Penghasilan Tambahan untuk Siapa Saja

 

Ketidakpastian situasi dari dampak pandemi, menggapai impian pribadi, serta keinginan untuk mencapai kebebasan finansial adalah alasan-alasan yang umum ditemui ketika seseorang merasa membutuhkan penghasilan tambahan. Saat ini ada banyak opsi kerja sampingan yang bisa Anda jalankan untuk mencapai tujuan tersebut, termasuk berprofesi sebagai Life Planner. Seperti apakah profesi tersebut? Mengapa menjadi seorang Life Planner Manulife Indonesia bisa jadi pilihan terbaik? Mari kita bahas bersama-sama.

Apakah Anda Butuh Penghasilan Tambahan?

Seberapa puaskah Anda atas kondisi finansial, karier, atau bisnis Anda saat ini? Era pandemi Covid-19 yang berkepanjangan mungkin membuat Anda mulai mengevaluasi hal-hal tersebut. Risiko layoff, kenaikan gaji dan bonus yang tertunda, atau kondisi ekonomi yang tidak kondusif untuk bisnis adalah beberapa masalah yang kerap muncul. Di saat yang sama, kebutuhan sehari-hari keluarga juga tidak berkurang, bahkan bisa meningkat dengan lahirnya si buah hati.

Terlepas dari masalah-masalah tersebut, berbagai impian seperti memiliki aset sendiri, menikah, atau memiliki tabungan yang cukup untuk menikmati hari tua juga bisa jadi membuat penghasilan yang dimiliki saat ini terasa tidak cukup. Hal ini berlaku untuk banyak orang karena setiap pilihan hidup memiliki tantangan tersendiri.

Contohnya, bekerja di perusahaan bisa mendapatkan penghasilan stabil tapi terbatas kenaikan gaji dan promosi; sementara berwirausaha bisa memberikan fleksibilitas dan penghasilan tinggi tapi juga membutuhkan modal dan mempunyai risiko yang tinggi.

Apapun alasannya, baik karena faktor eksternal seperti kondisi pandemi maupun target pribadi yang dirasa sulit untuk dicapai dengan karier atau usaha Anda saat ini, memiliki penghasilan tambahan rasanya seperti sudah menjadi kebutuhan. Sementara itu, Anda mungkin tidak bisa begitu saja meninggalkan pekerjaan yang ada saat ini. Di sinilah profesi Life Planner bisa menjadi solusi.

Baca Juga: Cara Mengatur Keuangan di Masa Pandemi

Apa Yang Dimaksud Dengan Life Planner?

Life Planner bukan sekadar agen asuransi, tapi merupakan profesi bermakna di mana Anda membantu klien atau nasabah mengambil keputusan tepat untuk hidup mereka. Menjadi seorang Life Planner, Anda akan berperan besar dalam keberlangsungan hidup banyak orang dengan memastikan mereka mempunyai proteksi yang tepat dan keputusan finansial jangka panjang yang menjamin masa depannya. Karena itu, selain menjanjikan penghasilan tinggi, profesi ini juga membantu Anda mengembangkan diri menjadi versi diri yang terbaik.

Tapi mengapa profesi ini jadi salah satu solusi terbaik dalam mendapatkan penghasilan tambahan? Pertama, menjadi seorang Life Planner bisa dikatakan sebagai lifestyle business opportunity. Artinya, profesi ini bisa dijalankan seiring dengan pilihan hidup apapun yang saat ini Anda jalani. Baik sebagai pekerja sebuah perusahaan, pengusaha, atau apapun, Anda selalu bisa membawa kebaikan untuk orang-orang di sekitar dengan membantu mereka mengambil keputusan hidup.

Kedua, jika termotivasi untuk memperluas jangkauan, ada peluang besar yang bisa Anda manfaatkan dari profesi Life Planner terutama untuk saat ini. Ditambah lagi, memastikan klien Anda memiliki proteksi kesehatan sesuai kebutuhannya merupakan bagian penting dari tugas seorang Life Planner, karena hal tersebut merupakan salah satu faktor utama dalam mencapai kebebasan finansial. Di saat yang sama, penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah, di mana 207 juta orang dari total 270 juta populasi negara ini masih belum terproteksi. Artinya, masih ada jutaan orang di Indonesia yang membutuhkan bantuan seorang Life Planner.

Sementara itu, kondisi pandemi juga mengakibatkan sebuah pergeseran, di mana masyarakat mulai sadar akan pentingnya asuransi. Karena itu, kehadiran seorang Life Planner akan disambut dengan baik dan bisa sangat membantu meringankan beban sekaligus memberikan rasa tenang untuk banyak orang.

Baca JugaKenali Kebutuhan Asuransi Berdasarkan Fase Kehidupan

Kenapa Harus Life Planner Manulife?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, profesi Life Planner lebih dari sekadar agen asuransi. Karena itu, di Manulife Indonesia, kami memberikan kesempatan untuk jadi yang terbaik, melakukan yang bermakna, bersama-sama.

Menjadi Life Planner Manulife, Anda akan termotivasi dan difasilitasi untuk menjadi diri yang terbaik. Setiap hasil kerja keras Anda memberikan kebaikan untuk banyak orang yang diapresiasi dengan kompensasi serta bonus untuk penghasilan tanpa batas. Lebih dari itu, Anda juga mendapatkan banyak manfaat seperti pensiun, proteksi kesehatan hingga trip ke destinasi impian dan Anda juga akan mendapatkan berbagai pelatihan serta bimbingan dari mentor berpengalaman puluhan tahun untuk mencapai target-target Anda sebagai seorang Life Planner.

Di Manulife, kami meyakini semuanya harus dilakukan dengan tujuan untuk memberikan solusi terbaik kepada setiap nasabah. Karena itu, menjadi seorang Life Planner Manulife bukan sekadar mendapatkan keuntungan-keuntungan di atas, tapi juga memberikan dampak berarti untuk orang-orang. Bersama kami, Anda tak hanya menjalankan sebuah profesi tapi juga melakukan hal yang bermakna dengan membantu sesama. Dan semua itu kita lakukan bersama-sama.

Program Life Planner Manulife terselenggara atas komitmen MyNewLyfe Community yang didukung oleh Manulife Indonesia. Komunitas ini terdiri dari sesama Life Planner, rekan kerja dan rekan bisnis yang saling support memberikan insight terbaik. Anda juga berkesempatan membangun tim sendiri dengan merekrut Life Planner lain sebagai sarana akselerasi penghasilan dan perkembangan karier.

Semakin besar tim, semakin besar juga potensi dan semakin cepat perkembangan karier Anda. Ajak dan bantu Life Planner baru untuk berkembang dan Anda bisa mencapai posisi business director dengan penghasilan hingga Rp100 juta per bulan di tahun pertama. Menjanjikan, bukan?

Tertarik untuk bergabung menjadi Life Planner Manulife Indonesia? Pelajari kesempatannya lebih lanjut dan kirimkan data diri Anda dalam form berikut

  • Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan telah membaca Kebijakan Privasi Manulife Indonesia. Selanjutnya, Saya bersedia untuk dihubungi oleh Manulife Indonesia melalui media komunikasi pribadi Saya sesuai hari dan jam operasional yang berlaku di Manulife Indonesia.

  • Ini adalah kolom yang harus diisi
  • Terima kasih telah menghubungi Manulife Indonesia.

    Kami akan segera merespon pesan Anda pada jam operasional kami.

     

    Siap Menunggu

    Error Page

    Wah, tampaknya ada yang salah!

    Error: 

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.

     

    Tersedia peluang paruh waktu sebagai sarana penghasilan tambahan maupun purna waktu dengan program yang komprehensif untuk dedikasi Anda. Mari: Jadi Yang Terbaik, Lakukan Yang Bermakna, Bersama.

    Temukan Artikel Lainnya


    Tentang Manulife

    Manulife Indonesia melayani lebih dari 2,5 juta nasabah di Indonesia

    Selengkapnya


    Layanan

    MiEClaim: Solusi Pengajuan Klaim Ringkas Tanpa Kertas, Dimana Saja, Kapan Saja

    Selengkapnya


    Artikel

    Kumpulan artikel Manulife Indonesia.

    Lihat Artikel Lainnya