Peralihan Transaksi ke MiAccount

Berbagai transaksi kini dapat dilakukan secara online melalui MiAccount, efektif 7 November 2022, Customer Service Manulife Indonesia akan membantu peralihan ke MiAccount. Registrasikan diri Anda sekarang melalui mi-account.manulife.co.id/registerInformasi Selengkapnya.

Selengkapnya
Peralihan Transaksi ke MiAccount

Berbagai transaksi kini dapat dilakukan secara online melalui MiAccount, efektif 7 November 2022, Customer Service Manulife Indonesia akan membantu peralihan ke MiAccount. Registrasikan diri Anda sekarang melalui mi-account.manulife.co.id/registerInformasi Selengkapnya.

Selengkapnya
Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

Murahnya Biaya Premi Asuransi, Semurah Segelas Kopi

Kopi adalah bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Berdasarkan data International Coffee Organization (ICO), konsumsi kopi nasional terus meningkat hingga menempati peringkat kelima di dunia. Milenial dan Gen Z berkontribusi cukup besar pada angka konsumsi ini. Bagi mereka, kopi adalah bagian dari gaya hidup yang mendukung keseharian mereka dalam bekerja dan bersosialisasi.

Rencanakan Perlindungan Anda dengan Kami

Di saat yang sama, penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah. Menurut AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia), tahun 2020 rata-rata belanja asuransi jiwa masyarakat Indonesia hanya Rp761.670 per tahun. Jumlah ini tidak sebanding dengan konsumsi kopi yang cukup tinggi. Padahal, asuransi jiwa termasuk kebutuhan finansial yang mendasar

Perbandingan Premi Asuransi vs Harga Kopi

Rata-rata harga segelas kopi di Indonesia sekitar Rp20.000. Jumlah ini terasa receh tapi akan menjadi signifikan ketika diakumulasi per bulan. Membeli kopi setiap hari kerja berarti menghabiskan Rp400.000 sebulan untuk konsumsi yang bersifat tersier. Angka ini tidak kecil karena hampir 10% dari upah minimum Jakarta (UMR) tahun 2022. Sedangkan asuransi bisa didapat dengan premi mulai dari Rp50.000 sebulan, tak jauh berbeda dari harga dua gelas kopi, dengan manfaat proteksi jangka panjang

Dari perbandingan pengeluaran belanja asuransi dan kopi, bisa disimpulkan bahwa rendahnya penetrasi asuransi bukan disebabkan oleh daya beli masyarakat yang lemah, melainkan skala prioritas. Pengeluaran kecil yang rutin bisa lebih berimbas pada keuangan daripada pengeluaran besar yang berkala. Hal ini disebut dengan latte factor. Kebiasaan membeli kopi, memang bukan satu-satunya faktor, namun tanpa pencatatan keuangan yang baik, pos pengeluaran tersier akan terus menyedot anggaran tanpa disadari.

Biaya premi asuransi yang ringan bukan berarti manfaatnya kecil. Segelas kopi hanya untuk diminum sekali sedangkan membayar premi berarti mendapatkan proteksi dalam jangka waktu lebih panjang. Dari harga premi yang bisa semurah segelas kopi, Anda bisa mengajukan klaim asuransi jiwa atau asuransi kesehatan selama masa pertanggungan. Saat terjadi risiko, Anda tak perlu kuatir tabungan akan habis untuk menutup biaya yang diakibatkannya.

Masih Beranggapan Premi Asuransi Itu Mahal?

Mungkin beberapa orang menilai premi asuransi mahal, tapi sesungguhnya tidak semahal yang dipikirkan. Bahkan, biaya bulanan atau tahunan (premi) asuransi lebih terjangkau daripada segelas kopi yang kamu beli di kedai kopi favorit setiap hari, lho!

Saat ini, Manulife Indonesia bermitra dengan Bank DBS Indonesia menyediakan asuransi digital yaitu MiFirst Life Protector, produk Asuransi Jiwa Berjangka yang memberikan Manfaat perlindungan jiwa, perlindungan akibat kecelakaan serta manfaat pengembalian premi.

Nikmati pengalaman baru secara digital yang akan memberikan kemudahan sejak pendaftaran, penentuan Uang Pertanggungan, hingga pembayaran premi bulanan mulai dari Rp50.000. MiFirst Life Protector (MiFlip) adalah pilihan tepat bagi Anda yang baru pertama kali ingin memiliki Asuransi Jiwa. 

Harga segelas kopi di cafe terkenal, bisa mencapai Rp50 ribu. Jika tiap hari ngopi, angkanya lumayan, sebulan bisa mencapai Rp1,5 juta. Dengan perhitungan angka tersebut,  perlindungan dari risiko dan ketenangan pikiran mudah Anda dapatkan di genggaman tangan melalui Asuransi Digital.

Hubungi Life Planner Kami!

  • Saya

    Manulife

  • Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan telah membaca Kebijakan Privasi Manulife Indonesia. Selanjutnya, Saya bersedia untuk dihubungi oleh Manulife Indonesia melalui media komunikasi pribadi Saya sesuai hari dan jam operasional yang berlaku di Manulife Indonesia.

  • Dengan ini Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan Saya memberikan persetujuan kepada Manulife Indonesia untuk menghubungi Saya melalui media komunikasi pribadi Saya untuk memperoleh penawaran atas produk Manulife Indonesia dan/atau kegiatan pemasaran lainnya

  • Ini adalah kolom yang harus diisi
  • Terima kasih telah menghubungi Manulife Indonesia.

    Kami akan segera merespon pesan Bapak/Ibu pada jam operasional kami.

     

    Siap Menunggu

    Error Page

    Wah, tampaknya ada yang salah!

    Error: 

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.

    Terima kasih telah menghubungi Manulife Indonesia.

    Kami akan segera merespon pesan Bapak/Ibu pada jam operasional kami.

     

    Siap Menunggu

    Error Page

    Wah, tampaknya ada yang salah!

    Error: 

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.

    Temukan Artikel Lainnya


    Tentang Manulife

    Manulife Indonesia melayani sekitar 2 juta nasabah di Indonesia

    Selengkapnya


    Layanan

    Layanan Digital Manulife

    Selengkapnya


    Artikel

    Kumpulan artikel Manulife Indonesia.

    Lihat Artikel Lainnya