Teknologi memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari berkomunikasi, mencari informasi, bertransaksi, hingga kegiatan belajar, saat ini mudah dilakukan secara online. Kemajuan teknologi juga memberikan dampak signifikan pada industri keuangan, salah satunya asuransi.
Namun, untuk urusan asuransi, ternyata masih banyak yang belum familiar mengenai asuransi digital atau asuransi online. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat insurtech atau pialang asuransi digital baru mengumpulkan 3,4% dari total premi industri asuransi pada 2020. Rendahnya jumlah pengguna asuransi online di Indonesia bersumber dari minimnya pemahaman masyarakat tentang cara kerja dan manfaat dari asuransi online
Asuransi digital adalah produk Asuransi yang bisa Anda dapatkan secara online, sehingga memudahkan Anda memperoleh asuransi tanpa melalui perantara. Semua aktivitas mengenai pembelian asuransi yang dulu dijalankan secara konvensional, kini dapat dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja, selama Anda terhubung dengan internet.
Saat ini juga tersedia berbagai jenis asuransi digital, mulai dari asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan hingga asuransi jiwa online yang disediakan oleh perusahaan penyedia asuransi.
Bukan hanya proses pembelian yang dilakukan secara online, polis asuransi yang akan didapatkan oleh nasabah juga akan berbentuk digital yang biasa disebut dengan polis elektronik. Biasanya proses klaim asuransi digital juga bisa dilakukan secara daring.
Secara umum, asuransi digital tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan asuransi konvensional yang dipasarkan melalui tenaga pemasar. Namun, Asuransi digital memiliki beberapa kelebihan yang patut dipertimbangkan oleh Anda yang ingin mulai mencoba untuk memiliki proteksi. Beberapa kelebihan asuransi digital:
Kemudahan akses digital, memungkinkan Anda untuk mengajukan polis dari mana saja dan kapan saja, tanpa melalui perantara atau mendatangi kantor asuransi.
Kemajuan teknologi mengubah perusahaan untuk terus berinovasi menjalankan bisnis agar dapat berkomunikasi dan melayani konsumen. Sebagai perusahaan asuransi, Manulife Indonesia juga berinovasi dengan menciptakan asuransi digital untuk dapat menyediakan pilihan asuransi jiwa secara online bahkan bisa diajukan melalui aplikasi digital banking.
Dengan tersedianya asuransi digital pada platform online yang disediakan oleh perusahaan asuransi atau melalui platform perantara seperti e-commerce atau aplikasi digital banking, Anda bisa menentukan sendiri jumlah premi yang perlu dibayarkan dan jangka waktu perlindungan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jumlah Uang Pertanggungan akan menyesuaikan dari pilihan premi dengan masa perlindungan tersebut.
Hal lain yang patut Anda perhatikan dari fleksibilitas yang disediakan asuransi digital adalah kebutuhan proteksi Anda serta kemampuan pembayaran premi sesuai dengan kondisi keuangan. Cermati kembali manfaat yang diberikan dari asuransi online tersebut.
Pada proses klaim asuransi konvensional, biasanya nasabah dibantu oleh tenaga pemasar sebagai perantara, tetapi pada asuransi digital, nasabah dapat melakukan proses klaim secara mandiri dan dapat memantau perkembangan proses klaimnya melalui platform online yang disediakan.
Saat ini, Manulife Indonesia bermitra dengan Bank DBS Indonesia menyediakan asuransi digital yaitu MiFirst Life Protector, produk Asuransi Jiwa Berjangka yang memberikan Manfaat perlindungan jiwa, perlindungan akibat kecelakaan serta manfaat pengembalian premi.
Nikmati pengalaman baru secara digital yang akan memberikan kemudahan sejak pendaftaran, penentuan Uang Pertanggungan, hingga pembayaran premi bulanan mulai dari Rp50.000. MiFirst Life Protector (MiFlip) adalah pilihan tepat bagi Anda yang baru pertama kali ingin memiliki Asuransi Jiwa.
Di era teknologi yang serba praktis dan maju seperti sekarang, perlindungan dari risiko dan ketenangan pikiran dapat dengan mudah didapatkan cukup dengan sentuhan ujung jari melalui asuransi digital.
Kami akan segera merespon pesan Bapak/Ibu pada jam operasional kami.
Error:
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.
Kunjungi laman menarik lainnya:
Kami akan segera merespon pesan Bapak/Ibu pada jam operasional kami.
Error:
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.
Kunjungi laman menarik lainnya:
Manulife Indonesia melayani sekitar 2 juta nasabah di Indonesia