Manulife ID adalah portal yang diperuntukkan bagi nasabah Manulife Indonesia dan Manulife Syariah Indonesia untuk melihat informasi polis asuransi hingga pengelolaan polis asuransi secara online.
Portal Manulife ID dapat diakses melalui website atau aplikasi mobile yang dapat diunduh di Play Store dan App Store.
Nasabah dapat mengakses Manulife ID kapan saja dan di mana saja dengan mengakses website https://account.manulife.co.id melalui browser pada smartphone, laptop, PC maupun tablet. Nasabah juga dapat mendownload dan install aplikasi Manulife ID dari Appstore atau Playstore.
Nasabah Pemegang Polis Manulife Indonesia dan Manulife Syariah Indonesia yang sudah memiliki Polis Asuransi Jiwa dan Kesehatan Pribadi serta Polis asuransi jiwa yang melekat pada produk mitra bisnis Manulife
Hanya Pemegang Polis yang dapat mengaktifkan akun Miaccount. Pihak Tertanggung, Penerima manfaat (Beneficiary Owner), Peserta Tambahan, Wali, ataupun pihak lain yang terkait dengan Polis tidak bisa membuat akun Manulife ID
Untuk registrasi ke Manulife ID, siapkan:
Bagi nasabah baru Manulife Indonesia atau Manulife Syariah Indonesia, berikut langkah mudah melakukan registrasi akun Manulife ID:
Periksa kembali beberapa hal di bawah terlebih dahulu:
Masukkan alamat email yang terdaftar dan Kata Sandi (password) yang Anda buat. Aktifkan fitur sidik jari (biometric) untuk kemudahan Login pada kunjungan yang berikutnya.
Jika Anda lupa email yang terdaftar, segera hubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui:
Jika terjadi kendala dalam mengakses Manulife ID, Anda dapat menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui
One Time Password (OTP) merupakan kode 6 digit angka yang dikirimkan ke nomor ponsel atau email Anda yang terdaftar, bersifat sementara, dan hanya dapat digunakan satu kali saja.
One Time Password (OTP) akan dikirimkan ke nomor ponsel atau email pemegang polis yang terdaftar di Manulife Indonesia (pilih salah satu)
2. Informasi pembayaran melalui Virtual Account juga tersedia di menu pembayaran dengan menampilkan rekening Virtual Account yang sesuai dengan polis yang jatuh tempo.
Nasabah yang telah memilih cara bayar Autodebit tidak perlu menggunakan Manulife ID untuk membayar premi lanjutan karena telah terproses secara otomatis.
Jika nasabah ingin merubah metode pembayaran maka dapat menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui:
Anda dapat melakukan pembayaran Premi secara online jika jatuh tempo polis pembayaran Anda dalam periode H-15 (lima belas) untuk mode pembayaran premi sesuai ketentuan.
Perubahan metode pembayaran premi lanjutan dapat dilakukan dengan menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui:
Anda dapat mengetahui mengenai informasi Nilai Pertanggungan Polis, Nilai Tunai Pertanggungan Tambahan, Nilai Tunai, Pinjaman polis, Maksimum pinjaman yang tersedia, Saldo pinjaman pertanggal, Kupon tunai, Dividen tunai.
Bisa. perubahan dana investasi atau fund switching dapat dilakukan.
Ya, proses perubahan tersebut menggunakan data terbaru.
Ya, Perubahan alamat surat menyurat, nomor handphone, telephone dan alamat email dapat dilakukan di Manulife ID.
1. Perubahan data kontak (telephone & email)
2. Perubahan alamat korespondensi
Anda dapat melihat mengenai Informasi kategori Produk Dasar, Nama Produk Dasar, Nomor Polis dan Tertanggung.
Anda dapat mengetahui mengenai detail informasi mengenai Polis seperti:
Anda dapat mengakses menu “Riwayat Perubahan Polis” dimana mencantumkan informasi Nama Produk Dasar Asuransi Anda, Nomor Polis, Nama Tertanggung, Tanggal Diserahkan, Jenis Transaksi, Status serta Tanggal Selesainya proses perubahan polis.
Informasi terkait Riwayat Perubahan Polis dapat dilihat selama 1 (satu) tahun terakhir, dari tanggal nasabah membuka Manulife ID.
Melalui Manulife ID, Anda dapat mengakses Polis Elektronik* dan berbagai dokumen terkait polis lainnya seperti:
*khusus bagi Nasabah yang Polis Elektroniknya telah terbit
Akses dokumen lainnya
Jika terjadi kendala terkait MiAccount. Anda dapat menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui: