Lewati ke konten utama
Back

Tanya Jawab Polis Elektronik

Informasi mengenai polis elektronik

Polis Elektronik adalah perjanjian dalam bentuk dokumen Elektronik, di dalamnya terdapat Ringkasan Polis, Salinan SPAJ yang telah disetujui, tabel-tabel terkait Polis, rumus-rumus perhitungan Polis, Ketentuan Umum Polis, Ketentuan Khusus Polis, ketentuan lainnya (jika ada) beserta segala tambahan atau perubahannya yang memuat Syarat dan Ketentuan perjanjian pertanggungan jiwa antara PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia ("Manulife Indonesia") dan Pemegang Polis.

Keunggulan Polis Elektronik antara lain: tersedia melalui MiAccount (baca: Mai-account) dan dapat segera dilihat oleh Pemegang Polis dalam waktu yang singkat, yaitu dalam 1-2 hari kerja setelah Polis diterbitkan. Polis dalam format dokumen cetak perlu waktu lebih lama karena ada proses cetak dan proses pengiriman melalui kurir.

Akses Portal MiAccount di sini

Tersedia untuk semua produk Individual, terkecuali untuk Polis Bundle seperti produk Primajaga.

Ya, Anda juga akan menerima Buku Polis dalam bentuk cetak.

Pilihan Polis Elektronik Manulife tersedia untuk polis-polis baru yang diterbitkan sejak tanggal 21 September 2020 dan seterusnya.

Polis Elektronik akan dikirimkan ke alamat email terdaftar Pemegang Polis sesuai jadwal yaitu pada hari ke-1 s/d 2 (setiap hari kerja) sejak tanggal Polis diterbitkan.

Mohon dapat periksa kembali folder spam atau junk pada email Anda karena terdapat kemungkinan pesan dari Manulife Indonesia masuk ke folder spam atau junk pada email Anda. Jika dalam jangka waktu tersebut belum menerima email tersebut, silakan  hubungi Manulife Customer Contact Center melalui telepon di (021) 2555 7777 atau email ke CustomerServiceID@Manulife.com.

Salinan Polis Elektronik Anda tersedia melalui aplikasi MiAccount (baca: Mai-account). Anda dapat mengunduh aplikasi MiAccount melalui Playstore atau Apps Store. 

 

Pemegang Polis yang memilih Polis Elektronik akan menerima Polis dalam bentuk Dokumen Elektronik sesuai pilihannya saat pengajuan awal.

Ya, Pemegang Polis dapat mengajukan pembuatan duplikat Polis dalam format dokumen cetak dengan memenuhi persyaratan dan prosedur pengajuan pembuatan Polis duplikat dan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 150.000,-. Pengajuan dapat dilakukan dikantor pemasaran/Customer Care kantor pusat/dengan mengirimkan dokumen ke departemen Incoming POS, di alamat: Gedung Sampoerna Strategic Square, South Tower Lt. 3. Jl. Jend. Sudirman Kav.45-46 Jakarta Selatan 12930.

Ya, Polis Elektronik merupakan perjanjian yang sah secara hukum. Pemegang polis dapat mengajukan klaim dengan menggunakan Polis Elektronik dan menyimpannya dalam format file elektronik pribadi atau dapat juga mencetak mandiri dokumen tersebut.

Polis Elektronik tidak dapat dikirim ulang melalui email. Namun demikian Polis Elektronik tersedia untuk dilihat dan diunduh oleh Pemegang Polis melalui aplikasi MiAccount (baca: Mai-account) kapan saja dan dimana saja.

Pada tahap awal ini, Polis Elektronik hanya tersedia untuk Polis baru yang diterbitkan sejak tanggal 21 September 2020 untuk semua jenis produk, terkecuali untuk Polis Bundle seperti produk Primajaga. Tahap selanjutnya akan diinformasikan kemudian, kami akan senantiasa meningkatkan pelayanan kami untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Ya, masa mempelajari Polis (free-look period) untuk Polis Elektronik adalah 14 (empat belas) hari kalender sejak tanggal Polis Elektronik Anda terima. 

Ya, Agen Anda akan menerima salinan Polis Elektronik yang dikirimkan ke kotak masuk dokumen elektronik miliknya di aplikasi resmi Manulife-Agencylink.

Anda dapat mengirimkan kembali email Polis Elektronik kepada Beneficial Owner Anda, atau dengan mengaktifkan MiAccount (baca: Mai-account) agar Anda dapat mengakses Polis Elektronik Anda kapan saja dan di mana saja.

Informasi Layanan Counter Medan

Mulai tanggal 23 Oktober 2020,  nasabah Manulife di wilayah Medan dapat menghubungi Manulife Indonesia melalui Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan email CustomerServiceId@manulife.com. Layanan Counter/Cashier untuk Walk in Customer Service yang berlokasi di Jl. Pangeran Diponegoro No. 34 Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, tidak beroperasi untuk sementara.

 

Selengkapnya
Informasi Kantor Layanan Customer Service

Layanan counter Customer Care Manulife Indonesia di kota-kota tertentu telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Unduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android), untuk mengelola polis Anda kapan pun dan dimana pun. Info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Contact Center (021) 2555 7777. Informasi terkini di sini.

Selengkapnya
Informasi Layanan Counter Medan

Mulai tanggal 23 Oktober 2020,  nasabah Manulife di wilayah Medan dapat menghubungi Manulife Indonesia melalui Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan email CustomerServiceId@manulife.com. Layanan Counter/Cashier untuk Walk in Customer Service yang berlokasi di Jl. Pangeran Diponegoro No. 34 Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, tidak beroperasi untuk sementara.

 

Selengkapnya
Informasi Kantor Layanan Customer Service

Layanan counter Customer Care Manulife Indonesia di kota-kota tertentu telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Unduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android), untuk mengelola polis Anda kapan pun dan dimana pun. Info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Contact Center (021) 2555 7777. Informasi terkini di sini.

Selengkapnya
Memastikan