Informasi Layanan Counter Manulife Indonesia

Merujuk pada kondisi pandemi yang terus berlangsung, dengan ini diinformasikan layanan Counter Manulife di Jakarta serta area Jawa dan Bali akan kembali beroperasi pada tanggal 13 September 2021. Anda tetap dapat menguhubungi Manulife Indonesia melalui Manulife Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan/atau email CustomerServiceID@manulife.com. Informasi terkini disini.

Selengkapnya
Informasi Layanan Klaim Manulife Indonesia

Mulai tanggal 1 Desember 2021, fasilitas pengajuan klaim melalui email Claimsubmissionid@manulife.com dan GLH_Claim_id@manulife.com  akan dialihkan ke platform digital MiEClaim. Informasi terkini di sini.

 

Selengkapnya
Informasi Layanan Counter Manulife Indonesia

Merujuk pada kondisi pandemi yang terus berlangsung, dengan ini diinformasikan layanan Counter Manulife di Jakarta serta area Jawa dan Bali akan kembali beroperasi pada tanggal 13 September 2021. Anda tetap dapat menguhubungi Manulife Indonesia melalui Manulife Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan/atau email CustomerServiceID@manulife.com. Informasi terkini disini.

Selengkapnya
Informasi Layanan Klaim Manulife Indonesia

Mulai tanggal 1 Desember 2021, fasilitas pengajuan klaim melalui email Claimsubmissionid@manulife.com dan GLH_Claim_id@manulife.com  akan dialihkan ke platform digital MiEClaim. Informasi terkini di sini.

 

Selengkapnya
Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

Tanya Jawab Polis Elektronik

Informasi mengenai polis elektronik

Polis Elektronik adalah surat perjanjian antara nasabah dengan perusahaan asuransi dalam bentuk dokumen Elektronik, di dalamnya terdapat Ringkasan Polis, Salinan SPAJ yang telah disetujui, tabel-tabel terkait Polis, rumus-rumus perhitungan Polis, Ketentuan Umum Polis, Ketentuan Khusus Polis, ketentuan lainnya (jika ada) beserta segala tambahan atau perubahannya yang memuat Syarat dan Ketentuan perjanjian pertanggungan jiwa antara PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia ("Manulife Indonesia") dan Pemegang Polis.

Keunggulan Polis Elektronik antara lain: 

  • Polis Elektronik dapat diterima nasabah melalui email dalam waktu yang singkat, yaitu dalam 2 hari kerja setelah polis diterbitkan
  • Polis Elektronik  juga tersedia melalui MiAccount, yaitu portal nasabah Manulife

Polis dalam format dokumen cetak perlu waktu lebih lama karena ada proses cetak dan proses pengiriman melalui kurir yang dapat memakan waktu sampai 7 hari kerja.

Akses Portal MiAccount di sini

Tersedia untuk semua produk Individu, terkecuali untuk Polis Bundle seperti produk Primajaga.

Ya. Khusus untuk produk tersebut, Anda juga akan menerima Buku Polis dalam bentuk cetak.

Pilihan Polis Elektronik Manulife tersedia untuk polis-polis baru yang diterbitkan sejak tanggal 21 September 2020 dan seterusnya.

Mohon dapat periksa kembali folder spam atau junk pada email Anda karena terdapat kemungkinan pesan dari Manulife Indonesia masuk ke folder spam atau junk pada email Anda. Jika dalam jangka waktu tersebut belum menerima email tersebut, silakan  hubungi Manulife Customer Contact Center melalui telepon di (021) 2555 7777 atau email ke CustomerServiceID@Manulife.com.

Salinan Polis Elektronik Anda tersedia melalui aplikasi MiAccount. Anda dapat mengunduh aplikasi MiAccount melalui Playstore atau Apps Store. 

 

Pemegang Polis yang memilih Polis Elektronik akan menerima Polis dalam bentuk Dokumen Elektronik sesuai pilihannya saat pengajuan awal.

Ya, Pemegang Polis dapat mengajukan pembuatan duplikat Polis dalam format dokumen cetak dengan memenuhi persyaratan dan prosedur pengajuan pembuatan Polis duplikat dan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 150.000,-. Pengajuan dapat dilakukan: 

  • Di area Customer Contact Center kantor pusat Manulife Indonesia yang beralamatkan di Gedung Sampoerna Stragtegic Square, Ground Floor, North Tower,Jl. Jend. Sudirman Kav. 45-46 Jakarta Selatan 12930 atau,
  • Dengan mengirimkan dokumen ke departemen Incoming POS di yang beralamatkan Gedung Sampoerna Strategic Square, 3rd Floor, South Tower. Jl. Jend. Sudirman Kav.45-46 Jakarta Selatan 12930.

Ya, Polis Elektronik merupakan perjanjian yang sah secara hukum. Pemegang polis dapat mengajukan klaim dengan menggunakan Polis Elektronik dan menyimpannya dalam format file elektronik pribadi atau dapat juga mencetak mandiri dokumen tersebut.

Polis Elektronik tidak dapat dikirim ulang melalui email. Namun demikian Polis Elektronik tersedia untuk dilihat dan diunduh oleh Pemegang Polis melalui aplikasi MiAccount kapan saja dan dimana saja.

Pada tahap awal ini, Polis Elektronik hanya tersedia untuk Polis baru yang diterbitkan sejak tanggal 21 September 2020 untuk semua jenis produk, terkecuali untuk Polis Bundle seperti produk Primajaga. Tahap selanjutnya akan diinformasikan kemudian, kami akan senantiasa meningkatkan pelayanan kami untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Ya, masa mempelajari Polis (free-look period) untuk Polis Elektronik adalah 14 (empat belas) hari kalender sejak tanggal Polis Elektronik Anda terima. 

Ya, Agen Anda akan menerima salinan Polis Elektronik yang dikirimkan ke kotak masuk dokumen elektronik miliknya di aplikasi resmi Manulife-Agencylink.

Anda dapat mengirimkan kembali email Polis Elektronik kepada Beneficial Owner Anda, atau dengan mengaktifkan MiAccount agar Anda dapat mengakses Polis Elektronik Anda kapan saja dan di mana saja.

Ya. Untuk nasabah dengan premi per tahun sampai dengan 10 juta Rupiah, maka Anda secara otomatis akan dikirimkan Polis Elektronik*.

*Aturan ini berlaku untuk nasabah Agency

Ya, Anda tetap dapat mengajukan permintan polis dalam bentuk cetak pada saat pengisian aplikasi asuransi jiwa dengan membayar biaya sebesar Rp150.000,- bersamaan dengan premi pertama Anda.

Nasabah dapat memilih Polis Elektronik atau polis dalam bentuk cetak pada saat pengajuan aplikasi asuransi.