Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

Kiat Tepat Memilih Perusahaan Asuransi

Berkembangnya bisnis asuransi dan semakin banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk beserta manfaat, membuat Anda semakin harus selektif dalam memilih perusahaan Asuransi terpercaya yang dapat membantu memberikan perlindungan pada risiko finansial Anda.

Memilih produk dari perusahaan asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, kebebasan finansial lebih mungkin dicapai. Dengan demikian, risiko-risiko finansial yang melekat pada setiap orang, yaitu mulai dari risiko sakit atau meninggal dunia yang berimbas pada guncangan keuangan, bisa dikelola secara baik.

Rencanakan Perlindungan Anda dengan Kami

Untuk menepis keraguan Anda dalam berasuransi, Anda perlu memahami cara memilih perusahaan asuransi yang bisa dipercaya dan rekam jejaknya menunjukkan performa yang konsisten dalam melayani nasabah. 

Memilih Perusahaan Asuransi Terpercaya

Berikut ini langkah penting memilih perusahaan asuransi untuk memenuhi kebutuhan proteksi Anda dan keluarga

  1. Pastikan Perusahaan Asuransi Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.
    Hal pertama dan penting adalah memastikan bahwa perusahaan tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  Dalam hal ini, Anda dapat melakukan pengecekan melalui website OJK dan Asosiasi atau ditanyakan langsung kepada layanan konsumen OJK. Otoritas Jasa Keuangan atau OJK merupakan badan pemerintah yang dibentuk dengan tujuan untuk mengatur dan mengawasi industri jasa keuangan di Indonesia. Perusahaan yang berada di bawah pengawasan OJK berarti merupakan sebuah perusahaan yang legal. Jika suatu saat terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, masalah tersebut dapat diadukan kepada OJK.
  2. Baca rekam jejak perusahaan asuransi di Media.
    Asuransi adalah bagian dari industri keuangan yang mendasarkan hal utama pada kepercayaan. Untuk bisa mendapatkan layanan perlindungan asuransi sesuai kebutuhan dengan baik, memilih perusahaan asuransi dengan rekam jejak yang baik adalah hal yang utama. Luangkan waktu untuk melakukan riset dan mengetahui apakah ada kasus yang melibatkan nasabah dari perusahaan asuransi tersebut. Anda juga memiliki kewajiban untuk menanyakan pada tenaga pemasar terkait kredibilitas perusahaan asuransi, juga pada nasabah perusahaan asuransi tersebut, terutama terkait proses klaim dan kepuasan menjadi nasabah.
  3. Pilih perusahaan dengan kekuatan finansial
    Pilihlah perusahaan dengan kekuatan keuangan perusahaan yang baik. Hal ini dapat kamu lihat melalui Risk Base Capital (RBC). Kekuatan keuangan perusahaan yang baik setidaknya memiliki RBC minimal 120%.  Kekuatan finansial perusahaan asuransi biasanya dapat dilihat pada Laporan Keuangan maupun Laporan Tahunan perusahaan.
  4. Pilih provider dengan jaringan yang luas.
    Pada saat ini, penyakit semakin bervariasi, terutama jenis penyakit degeneratif berat seperti jantung, diabetes, dan hipertensi, yang kadang kala membutuhkan perawatan medis di fasilitas lebih lengkap. 

Dengan pilihan produk perlindungan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, pastikan Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan yang Anda miliki. Sudahkah Anda memulai merencanakan perlindungan keluarga?

Hubungi Life Planner Kami!

Hubungi Kami Sekarang!

 

  • Saya

    Manulife

  • Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan telah membaca Kebijakan Privasi Manulife Indonesia. Selanjutnya, Saya bersedia untuk dihubungi oleh Manulife Indonesia melalui media komunikasi pribadi Saya sesuai hari dan jam operasional yang berlaku di Manulife Indonesia.

  • Dengan ini Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan Saya memberikan persetujuan kepada Manulife Indonesia untuk menghubungi Saya melalui media komunikasi pribadi Saya untuk memperoleh penawaran atas produk Manulife Indonesia dan/atau kegiatan pemasaran lainnya

  • Ini adalah kolom yang harus diisi
  • Terima kasih telah menghubungi Manulife Indonesia.

    Kami akan segera merespon pesan Bapak/Ibu pada jam operasional kami.

     

    Siap Menunggu

    Error Page

    Wah, tampaknya ada yang salah!

    Error: 

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.

    Temukan Artikel Lainnya


    Tentang Manulife

    Manulife Indonesia melayani sekitar 2 juta nasabah di Indonesia

    Selengkapnya


    Layanan

    Layanan Digital Manulife

    Selengkapnya


    Artikel

    Kumpulan artikel Manulife Indonesia.

    Lihat Artikel Lainnya