Lewati ke konten utama
Back

Manulife Investor Sentiment Index

Manulife Investor Sentiment Index merupakan survey yang dilakukan Manulife pada 8 negara di Asia untuk mengukur sentimen investor terhadap kelas aset utama dan masalah yang berkaitan dengan perencanaan keuangan pribadi.


Manulife Investor Sentiment Index 11

Manulife Investor Sentiment Index 11 mengungkapkan Investor Indonesia memiliki risiko yang tinggi akibat kurang siap menghadapi realitas finansial di masa pensiun nanti.

Manulife Investor Sentiment Index 11

Manulife Investor Sentiment Index 10

Survei Manulife Investor Sentiment Index (MISI) 10 mengungkapkan kegagalan investor dalam mengelola keuangan diperburuk dengan terus melakukan kesalahan yang berulang.

Manulife Investor Sentiment Index 10

Manulife Investor Sentiment Index Wave 8

Hasil Manulife Investor Sentiment Index kuartal IV 2014 memperlihatkan bahwa Investor Indonesia mengandalkan faktor keberuntungan ketika mengambil keputusan investasi, yang justru berisiko terhadap kestabilan finansial mereka di masa depan.

Manulife Investor Sentiment Index 8

Manulife Investor Sentiment Index Wave 6

Temuan terakhir Manulife Investor Sentiment Index investor Indonesia menunjukkan optimisme yang tinggi mengenai rencana pensiun serta pandangan mereka terhadap pasar investasi.

Manulife Investor Sentiment Index 6

Manulife Investor Sentiment Index Wave 5

73 persen investor Indonesia memilih untuk menaikkan usia pensiun resmi. Angka ini jauh di atas rata-rata regional (51 persen).

Manulife Investor Sentiment Index 5

Manulife Investor Sentiment Index Wave 4

75% orang Indonesia diperkirakan masih harus tetap bekerja sampai akhir umur enam puluhan untuk mencukupi kebutuhan masa pensiun.

Manulife Investor Sentiment Index 4

Informasi Terkini Terkait Musibah Banjir

Nasabah Yth, Untuk Nasabah Manulife wilayah Jabodetabek yang terkena musibah banjir, dengan ini diinformasikan apabila terjadi kehilangan dan/atau kerusakan kartu atau polis Manulife, silakan menghubungi (021) 2555 7777. Pergantian kartu atau polis tidak dikenakan biaya. 

Bagi Nasabah yang membutuhkan penanganan segera di RS Rekanan Manulife namun tidak dapat menunjukkan kartu Cashless karena musibah banjir, silakan menghubungi nomor di bawah ini:

  • Call Center Admedika (021) 2964 1000 (untuk Nasabah Individu)
  • Call Center Manulife Indonesia (24 jam) (021) 2555 7777 menu 1.2.0 atau 1.6.0 (untuk Nasabah Group)

Kami senantiasa memprioritaskan kebutuhan nasabah.

Selengkapnya
Informasi Terkini Terkait Musibah Banjir

Nasabah Yth, Untuk Nasabah Manulife wilayah Jabodetabek yang terkena musibah banjir, dengan ini diinformasikan apabila terjadi kehilangan dan/atau kerusakan kartu atau polis Manulife, silakan menghubungi (021) 2555 7777. Pergantian kartu atau polis tidak dikenakan biaya. 

Bagi Nasabah yang membutuhkan penanganan segera di RS Rekanan Manulife namun tidak dapat menunjukkan kartu Cashless karena musibah banjir, silakan menghubungi nomor di bawah ini:

  • Call Center Admedika (021) 2964 1000 (untuk Nasabah Individu)
  • Call Center Manulife Indonesia (24 jam) (021) 2555 7777 menu 1.2.0 atau 1.6.0 (untuk Nasabah Group)

Kami senantiasa memprioritaskan kebutuhan nasabah.

Selengkapnya
Memastikan