Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

Manulife Personal Medical Partner (MPMP)

Manulife Personal Medical Partner (MPMP) – Lampaui Batasmu, Sehat Bersama Partner Pilihan

Manulife Indonesia bekerja sama dengan Medix Medical Services Asia Ltd (“Medix”) Perusahaan Manajemen Kesehatan Global, meluncurkan Manulife Personal Medical Partner (MPMP). Layanan tambahan ini menyediakan pendampingan konsultasi yang menyeluruh selama proses perawatan hingga pemulihan serta akses informasi dan opini dari Ahli Medis lokal hingga global, sehingga nasabah bisa mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi medis.


Simak video lainnya di Youtube Manulife Indonesia di sini.


20%

kasus perbaikan
dan perubahan diagnosis
menjadi lebih akurat

43%

kasus optimisasi
rencana tindakan
dan pengobatan

18%

Kasus terhindar dari perawatan,
prosedur, atau operasi yang tidak perlu
dan potensi komplikasinya

Ketahui lebih lanjut mengenai kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Ketahui lebih lanjut mengenai kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan


Cara Menggunakan Manulife Personal Medical Partner

Langkah-langkah mendapatkan Manfaat Manulife Personal Medical Partner:

  • Nasabah atau Tenaga Pemasar dapat menghubungi hotline Manulife di (021) 2555 7777 (Extension 1,1) atau Medical_Support@manulife.com untuk melakukan permintaan dan verifikasi. 
  • Medix akan menghubungi nasabah untuk menandatangani surat persetujuan. 
  • Penunjukkan “Personal Medical Partner” termasuk seorang dokter dan perawat koordinator medis dengan pilihan bahasa Indonesia, Inggris, atau Mandarin. 
  • Pengambilan dokumen medis, seperti resume medis, hasil uji laboratorium, dan lainnya. 
  • Peninjauan dan evaluasi ulang informasi medis dan rujukan untuk tes lebih lanjut jika diperlukan. 
  • “Personal Medical Partner” Anda akan berkonsultasi dengan spesialis multidisiplin terkemuka di dunia untuk memastikan anda mencapai diagnosis yang tepat dan mendapatkan perwatan yang terbaik. 
  • Perumusan rekomendasi perawatan menyeluruh untuk memastikan perawatan yang optimal. 
  • Komunikasi secara berkala dengan tim medis yang merawat sesuai kebutuhan. 
  • Bimbingan selama rehabilitasi dan pemulihan hingga kembali ke kehidupan sehari-hari dalam jangka waktu minimal tiga bulan dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan. 
  • Memantau kualitas dan efisiensi perawatan. 

FAQ

Layanan tambahan Manulife Personal Medical Partner (MPMP) tidak dikenakan biaya tambahan untuk nasabah Manulife yang memiliki polis  MiUltimate HealthCare (MiUHC), MiUltimate HealthCare Sharia (MiUHC Sharia), MiSmart Health Care (MiSHC)MiSmart Health Care Sharia (MiSHC Sharia)Hospital Prime Care (HPC), dan Manulife Critical Care Protector (MCCP) yang dijual melalui channel distribusi Agency. 

Namun perlu diperhatikan bahwa biaya pengecekan kesehatan, perawatan, prosedur, peralatan, atau pengobatan medis yang direkomendasikan oleh Medix dapat dikenakan biaya tambahan jika melebihi limit pertanggungan atau tidak ditanggung dalam polis Anda.

Layanan Second Opinion menawarkan hanya satu kali konsultasi dan tidak dapat menangani kondisi medis yang dinamis karena sering kali pasien menghadapi tantangan seperti cara menyampaikan informasi ini kepada dokter yang merawat, memutuskan diagnosis yang tepat, dan memilih perawatan yang paling sesuai. Ini adalah pendekatan reaktif tanpa koordinasi dan pengawasan yang menyeluruh.

Sebaliknya, Manulife Personal Medical Partner menyediakan dukungan proaktif yang mencakup hingga 10-15 atau lebih konsultasi dengan dokter spesialis atau lebih dalam periode minimal tiga bulan. Selain mendapatkan akses informasi dan opini dari spesialis mancanegara tanpa perlu berpergian, “Personal Medical Partner” anda juga akan berkomunikasi dengan dokter yang merawat untuk mendiskusikan seluruh aspek perawatan medis jika diperlukan.

Kondisi medis atau area berikut akan dikecualikan dan tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan Manulife Personal Medical Partner yang tersedia.

  • Kondisi medis darurat yang membutuhkan perawatan mendesak
  • Kondisi yang terkait dengan kecanduan zat (misalnya, obat-obatan atau alkohol)
  • Perawatan primer (misalnya, flu, keracunan makanan)
  • Psikiatri - termasuk gangguan makan
  • Penyakit menular seksual (PMS)
  • Fertilitas & Obstetri
  • Perawatan gigi
  • Kosmetik

Jika ada ketidaksepakatan antara dokter yang merawat Anda dan rekomendasi dari " Personal Medical Partner " Anda, Medix akan terlibat dalam konsultasi lebih lanjut dengan dokter yang merawat Anda, memastikan bahwa semua perspektif dipertimbangkan untuk menemukan solusi pengobatan yang paling sesuai. Pada akhirnya, pasien memiliki keputusan akhir dalam menentukan jalur pengobatan yang ingin ditempuh.

 

Semua rekomendasi pengobatan yang diberikan oleh Medix melalui layanan Manulife Personal Medical Partner dikembangkan dalam koordinasi yang erat dengan dokter yang merawat pasien dan memerlukan persetujuan pasien. Medix, sejak didirikan pada tahun 2006, telah mempertahankan rekam jejak dalam memberikan saran medis yang akurat dan berdasarkan informasi, dan tidak pernah ada kasus di mana rekomendasi yang tidak tepat diberikan kepada pasien. Penting untuk dicatat bahwa Medix tidak secara langsung merawat pasien, meresepkan obat, atau melakukan prosedur. Manulife Indonesia tidak terlibat atau bertanggung jawab atas rekomendasi medis yang diberikan oleh Medix.

 


Solusi Perlindungan Untuk Mendapatkan Layanan Fasilitas Manulife Personal Medical Partner

Ready CompleteCare

Kesehatan Anda Adalah prioritas Kami

  • Pembayaran Manfaat Seluruh tagihan Rumah Sakit (As Charged) di Manulife Preferred Hospitals
  • Fleksibilitas untuk Memilih Plan yang Sesuai Kebutuhan
  • Pilihan SMART Plan 
Ready CompleteCare

Hidup Lebih Tenang dan Bebas Khawatir

 

  • Dilengkapi Manfaat Rawat Jalan Ketika Haji atau Umrah di Arab Saudi
  • Pembayaran biaya pengobatan sesuai tagihan Rumah Sakit (As Charged) di Manulife Preferred Hospitals
  • Tersedia 13 Plan Pilihan Perlindungan hingga Seluruh Dunia
  • Manfaat Tahunan hingga Rp20 miliar dan Manfaat Tambahan (limit booster) hingga Rp15 miliar
  • Pilihan SMART Plan
  • No Claim Discount (Diskon Kontribusi) Perpanjangan hingga 15%
<p>Manulife Critical Care Protection</p>

Kritis Tanpa Krisis

 

  • Manfaat Penyakit Kritis Tahap Akhir
  • Manfaat Penyakit Kritis Tahap Awal
  • Manfaat Pembaruan Uang Pertanggungan untuk Penyakit Kritis Tahap Awal (khusus Kanker)
  • Manfaat Unit Perawatan Intensif (ICU/ICCU/PICU)
<p>MiSmart Health Care</p>

Wujudkan Sehatmu, Lengkapi Kenyamanan Hidupmu

  • Pembayaran Rumah Sakit
  • Fasilitas Rawat Inap
  • Fasilitas Cashless
  • Manfaat Limit Tahunan
<p>MiSmart Health Care Sharia (MiSHC Sharia)</p>
<p>Hospital Prime Care</p>

Perlindungan Kesehatan Eksulif di Seluruh Dunia

  • Pembayaran Rumah Sakit
  • Fasilitas Cashless di dalam dan luar negeri
  • Manfaat Fasilitas 
  • Limit Tahunan