Manulife Indonesia bekerja sama dengan Medix Medical Services Asia Ltd (“Medix”) Perusahaan Manajemen Kesehatan Global, meluncurkan Manulife Personal Medical Partner (MPMP). Layanan tambahan ini menyediakan pendampingan konsultasi yang menyeluruh selama proses perawatan hingga pemulihan serta akses informasi dan opini dari Ahli Medis lokal hingga global, sehingga nasabah bisa mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi medis.
Manulife Personal Medical Partner (MPMP) adalah Layanan Tambahan khusus untuk nasabah Manulife pemegang polis MiUltimate HealthCare (MiUHC), MiUltimate HealthCare Sharia (MiUHC Sharia), MiSmart Health Care (MiSHC), MiSmart Health Care Sharia (MiSHC Sharia), Hospital Prime Care (HPC), dan Manulife Critical Care Protector (MCCP) .
Simak video lainnya di Youtube Manulife Indonesia di sini.
Layanan tambahan Manulife Personal Medical Partner (MPMP) tidak dikenakan biaya tambahan untuk nasabah Manulife yang memiliki polis MiUltimate HealthCare (MiUHC), MiUltimate HealthCare Sharia (MiUHC Sharia), MiSmart Health Care (MiSHC), MiSmart Health Care Sharia (MiSHC Sharia), Hospital Prime Care (HPC), dan Manulife Critical Care Protector (MCCP) yang dijual melalui channel distribusi Agency.
Namun perlu diperhatikan bahwa biaya pengecekan kesehatan, perawatan, prosedur, peralatan, atau pengobatan medis yang direkomendasikan oleh Medix dapat dikenakan biaya tambahan jika melebihi limit pertanggungan atau tidak ditanggung dalam polis Anda.
Layanan Second Opinion menawarkan hanya satu kali konsultasi dan tidak dapat menangani kondisi medis yang dinamis karena sering kali pasien menghadapi tantangan seperti cara menyampaikan informasi ini kepada dokter yang merawat, memutuskan diagnosis yang tepat, dan memilih perawatan yang paling sesuai. Ini adalah pendekatan reaktif tanpa koordinasi dan pengawasan yang menyeluruh.
Sebaliknya, Manulife Personal Medical Partner menyediakan dukungan proaktif yang mencakup hingga 10-15 atau lebih konsultasi dengan dokter spesialis atau lebih dalam periode minimal tiga bulan. Selain mendapatkan akses informasi dan opini dari spesialis mancanegara tanpa perlu berpergian, “Personal Medical Partner” anda juga akan berkomunikasi dengan dokter yang merawat untuk mendiskusikan seluruh aspek perawatan medis jika diperlukan.
Kondisi medis atau area berikut akan dikecualikan dan tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan Manulife Personal Medical Partner yang tersedia.
Jika ada ketidaksepakatan antara dokter yang merawat Anda dan rekomendasi dari " Personal Medical Partner " Anda, Medix akan terlibat dalam konsultasi lebih lanjut dengan dokter yang merawat Anda, memastikan bahwa semua perspektif dipertimbangkan untuk menemukan solusi pengobatan yang paling sesuai. Pada akhirnya, pasien memiliki keputusan akhir dalam menentukan jalur pengobatan yang ingin ditempuh.
Semua rekomendasi pengobatan yang diberikan oleh Medix melalui layanan Manulife Personal Medical Partner dikembangkan dalam koordinasi yang erat dengan dokter yang merawat pasien dan memerlukan persetujuan pasien. Medix, sejak didirikan pada tahun 2006, telah mempertahankan rekam jejak dalam memberikan saran medis yang akurat dan berdasarkan informasi, dan tidak pernah ada kasus di mana rekomendasi yang tidak tepat diberikan kepada pasien. Penting untuk dicatat bahwa Medix tidak secara langsung merawat pasien, meresepkan obat, atau melakukan prosedur. Manulife Indonesia tidak terlibat atau bertanggung jawab atas rekomendasi medis yang diberikan oleh Medix.