Jadwal Layanan Contact Center Manulife Indonesia
Sehubungan dengan libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1445H, Layanan Nasabah Manulife Indonesia tutup pada tanggal 8 - 15 April 2024 dan akan beroperasi kembali pada tanggal 16 April 2024.. Informasi Selengkapnya.

Selengkapnya

Jadwal Layanan Contact Center Manulife Indonesia
Sehubungan dengan libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1445H, Layanan Nasabah Manulife Indonesia tutup pada tanggal 8 - 15 April 2024 dan akan beroperasi kembali pada tanggal 16 April 2024.. Informasi Selengkapnya.

Selengkapnya
Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

Memilih Produk Asuransi Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Memiliki tubuh yang sehat dan kehidupan keluarga bahagia merupakan dambaan semua orang. Namun, ada saja hal yang tidak terduga dapat terjadi di masa depan baik itu hal baik maupun yang kurang baik. Untuk mempersiapkan ketidakpastian tersebut Anda perlu mempersiapkan perlindungan agar bila Anda atau keluarga mengalami gangguan Kesehatan karena penyakit, kecelakaan hingga risiko kematian, kejadian tersebut tidak mengganggu kondisi keuangan Anda.

Rencanakan Perlindungan Anda dengan Kami

Saat ini banyak perusahaan asuransi yang ada di Indonesia dan menawarkan berbagai macam produk. Tujuan asuransi yang utama adalah proteksi, yaitu melindungi baik, kesehatan, jiwa, keluarga hingga asset berharga Anda. Dengan banyaknya produk asuransi yang tersedia tentunya Anda harus lebih cermat dalam memilih produk asuransi sebelum memutuskan untuk memiliki perlindungan asuransi untuk Anda dan keluarga. 

Bagaimana Memilih Produk Asuransi Yang Sesuai Kebutuhan?

Saat memilih produk asuransi, hal pertama yang Anda harus lakukan adalah, memahami kebutuhan. Pastikan Anda membeli produk asuransi karena membutuhkan, bukan hanya karena mengikuti orang lain, merasa tidak enak dikarenakan mendapatkan tawaran dari orang terdekat atau terjerat iming-iming yang ditawarkan. 

Hal lain yang harus diperhatikan adalah, Anda yang akan membayar premi setiap bulan secara rutin maka Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan membayar. Karena Anda dapat merasa terbebani jika premi yang dibayarkan tidak disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Upaya lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat perencanaan keuangan, sehingga dapat membuat alokasi keuangan yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial. Sehingga pembayaran premi bulanan tidak mengganggu keuangan.

Kenali Perusahaan Asuransi Yang Dapat Dipercaya

Asuransi merupakan bagian dari industri keuangan yang mendasarkan hal utama pada kepercayaan. Untuk bisa mendapatkan layanan perlindungan asuransi sesuai kebutuhan dengan baik, kredibilitas perusahaan asuransi juga penting untuk diperhatikan.

Gunakan waktu untuk melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui apakah ada kasus yang melibatkan nasabah dari perusahaan asuransi tersebut. Anda bisa memanfaatkan internet untuk mencari tahu rekam jejak suatu perusahaan asuransi. Hal pertama dan penting yang harus Anda lakukan ketika akan menentukan perusahaan asuransi adalah Anda harus memastikan bahwa perusahaan tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Setelah mengetahui kebutuhan perlindungan Anda dan memilih perusahaan asuransi terpercaya, Anda juga wajib mengetahui kewajiban Anda sebagai nasabah sebelum membeli polis asuransi.

Kewajiban Anda sebagai nasabah antara lain, adalah;

  1. Anda harus memastikan jenis asuransi yang dipilih sudah sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda.
  2. Mengisi dan menandatangani formulir atau aplikasi pengajuan asuransi dengan itikad baik (utmost good faith), jujur, dan lengkap.
  3. Dokumen dan informasi yang diserahkan harus akurat, jujur, jelas, dan tidak menyesatkan.
  4. Membaca dan memahami semua ketentuan yang tertera dalam perjanjian (polis) asuransi dengan seksama.
  5. Melakukan pembayaran premi tepat waktu sesuai ketentuan. 
  6. Membayar biaya lain yang mungkin muncul sesuai dengan perjanjian asuransi, misalnya denda atas keterlambatan membayar premi dan lainnya.

Semua kewajiban ini merupakan bagian penting agar perusahaan asuransi dapat memberikan perlindungan kepada Anda dan keluarga dengan maksimal.Pastikan Anda bertanya kepada tenaga pemasar mengenai asuransi yang dipilih dengan detail, dan Anda juga mengetahui fasilitas apa yang Anda dapatkan dengan memiliki asuransi tersebut, serta kewajiban premi yang harus dibayarkan. 

Anda sebagai nasabah wajib membaca lengkap dokumen pernjanjian yang Anda sepakati dengan perusahaan asuransi, sebelum Anda menandatangani perjanjian tersebut.

Sebab, jika ternyata ada ketidakcocokan produk asuransi dengan kebutuhan dan kemampuan Anda, maka ada beberapa risiko yang harus Anda hadapi, yaitu:

  1. Risiko yang dialami tidak ditanggung oleh pihak aruransi dikarenakan ketidakcukupan perlindungan. Karena setiap produk asuransi memiliki manfaat yang berbeda-beda, pastikan Anda sudah memahami manfaat asuransi yang dipilih.
  2. Ketidaksesuaian keadaan kesehatan bisa membuat Anda tidak mendapatkan perlindungan dengan maksimal, dan dapat mengakibatkan klaim asuransi Anda ditolak saat mengajukan klaim perawatan.
  3. Ketidakpuasan dan kehilangan kepercayaan kepada pihak asuransi yang kebanyakan disebabkan karena manfaat yang didapatkan tidak sesuai dengan keadaan. 

Berbagai pilihan produk perlindungan asuransi yang bervariasi saat ini, sudah menjadi kewajiban Anda memililih produk asuransi yang sesuai kebutuhan. Anda dapat mempertimbangkan untuk menjadikan Manulife sebagai proteksi keluarga Anda. Dengan perlindungan yang tepat Anda tidak perlu mengkhawatirkan risiko yang mungkin terjadi di masa depan.

Hubungi Life Planner Kami!

Hubungi Kami Sekarang!

 

  • Saya

    Manulife

  • Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan telah membaca Kebijakan Privasi Manulife Indonesia. Selanjutnya, Saya bersedia untuk dihubungi oleh Manulife Indonesia melalui media komunikasi pribadi Saya sesuai hari dan jam operasional yang berlaku di Manulife Indonesia.

  • Dengan ini Saya setuju memberikan data pribadi Saya kepada Manulife Indonesia dan Saya memberikan persetujuan kepada Manulife Indonesia untuk menghubungi Saya melalui media komunikasi pribadi Saya untuk memperoleh penawaran atas produk Manulife Indonesia dan/atau kegiatan pemasaran lainnya

  • Ini adalah kolom yang harus diisi
  • Terima kasih telah menghubungi Manulife Indonesia.

    Kami akan segera merespon pesan Bapak/Ibu pada jam operasional kami.

     

    Siap Menunggu

    Error Page

    Wah, tampaknya ada yang salah!

    Error: 

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.

    Temukan Artikel Lainnya


    Tentang Manulife

    Manulife Indonesia melayani sekitar 2 juta nasabah di Indonesia

    Selengkapnya


    Layanan

    Layanan Digital Manulife

    Selengkapnya


    Artikel

    Kumpulan artikel Manulife Indonesia.

    Lihat Artikel Lainnya