Informasi Layanan Counter Manulife Indonesia

Merujuk pada kondisi pandemi yang terus berlangsung, dengan ini diinformasikan layanan Counter Manulife di Jakarta serta area Jawa dan Bali akan kembali beroperasi pada tanggal 13 September 2021. Anda tetap dapat menguhubungi Manulife Indonesia melalui Manulife Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan/atau email CustomerServiceID@manulife.com. Informasi terkini disini.

Selengkapnya
Informasi Layanan Klaim Manulife Indonesia

Mulai tanggal 1 Desember 2021, fasilitas pengajuan klaim melalui email Claimsubmissionid@manulife.com dan GLH_Claim_id@manulife.com  akan dialihkan ke platform digital MiEClaim. Informasi terkini di sini.

 

Selengkapnya
Informasi Layanan Counter Manulife Indonesia

Merujuk pada kondisi pandemi yang terus berlangsung, dengan ini diinformasikan layanan Counter Manulife di Jakarta serta area Jawa dan Bali akan kembali beroperasi pada tanggal 13 September 2021. Anda tetap dapat menguhubungi Manulife Indonesia melalui Manulife Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan/atau email CustomerServiceID@manulife.com. Informasi terkini disini.

Selengkapnya
Informasi Layanan Klaim Manulife Indonesia

Mulai tanggal 1 Desember 2021, fasilitas pengajuan klaim melalui email Claimsubmissionid@manulife.com dan GLH_Claim_id@manulife.com  akan dialihkan ke platform digital MiEClaim. Informasi terkini di sini.

 

Selengkapnya
Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

Prosedur Klaim Asuransi Individu

 

Prosedur klaim Asuransi Individu dapat dilakukan dengan 2 cara:

Fasilitas Cashless

Memudahkan Nasabah/Tertanggung untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan penjaminan dari asuransi tanpa harus membayar kepada Rumah Sakit terlebih dahulu. Pembayaran akan dilakukan oleh Manulife Indonesia kepada Rumah Sakit sesuai dengan manfaat dan ketentuan polis asuransi yang dimiliki Nasabah.

Klaim Penggantian Biaya (Reimbursement)

Nasabah/ Tertanggung/Tanggungan  membayar terlebih dahulu tagihan pengobatan dan perawatan yang telah dijalani, kemudian setelahnya mengajukan klaim dan dokumen pendukung. 

 

 

Pengajuan klaim dapat dilakukan tanpa menggunakan formulir dan menyerahkan dokumen asli. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengajukan klaim melalui layanan MiEClaim.

1. Persiapkan dokumen yang diperlukan sesuai dengan jenis klaim yang diperlukan

  1. Rawat Jalan:
    • Resep Dokter/Surat Keterangan Dokter/Resume Medis (berisi rincian informasi seperti gejala, diagnosis, riwayat medis, tindakan, dan pembedahan)
    • Kuitansi perawatan (dari Rumah Sakit/Klinik/Dokter/Apotek/Laboratarium Medis)
  2. Rawat Inap:
    • Resume Pasien Pulang/Surat Keterangan Dokter/Resume Medis (berisi rincian informasi seperti gejala, diagnosis, riwayat medis, tindakan, dan pembedahan)
    • Kuitansi Rawat Inap (dari Rumah Sakit/Klinik/Dokter/Apotek/Laboratarium Medis)
  3. Penyakit Kritis:
    • Surat Keterangan Dokter/Resume Medis (berisi rincian informasi seperti gejala, diagnosis, riwayat medis, tindakan, dan pembedahan)
    • Hasil Pemeriksaan Medis (seperti hasil rontgen, hasil laboratorium, CT Scan, MRI, dan PET Scan)
  4. Disabilitas:
    • Surat Keterangan Dokter/Resume Medis (berisi rincian informasi seperti gejala, diagnosis, riwayat medis, tindakan, dan pembedahan)
    • KTP/Paspor dari Tertanggung
    • KTP/Paspor dari Pemegang Polis
    • Hasil Pemeriksaan Medis (seperti hasil rontgen, hasil laboratorium, CT Scan, MRI, dan PET Scan)
  5. Meninggal Dunia:
    • Surat Keterangan Dokter/Resume Medis (berisi rincian informasi seperti diagnosis dan penyebab kematian)
    • Akte Kematian (asli atau salinan yang telah dilegalisir Pejabat dari instansi yang berwenang)
    • KTP/Paspor dari Tertanggung
    • KTP/Paspor dari Pemegang Polis
    • KTP/Paspor dari yang Ditunjuk/Penerima Manfaat

2. Masuk ke MiEClaim

3. Identifikasi diri menggunakan Tanggal Lahir (Date of Birth)/ID atau Nomor Polis

4. Pilih tipe klaim yang ingin diajukan dan isi informasi yang dibutuhkan

5. Lampirkan dokumen yang wajib sesuai dengan tipe klaim

6. Masukkan Nomor Telepon  Pemegang Polis atau Penerima Manfaat atau Yang Ditunjuk/Yang Dikuasakan untuk polis Asuransi Jiwa untuk menerima Reference Number

7. Gunakan Reference Number untuk memantau perkembangan klaim Anda dengan menghubungi Manulife Customer Contact Center

Jika diperlukan dokumen pendukung lainnya, kirimkan dokumen tersebut ke email:

completiondocument_claim@manulife.com.