Informasi Kantor Layanan Customer Service

Layanan counter Customer Care Manulife Indonesia telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Unduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android), untuk mengelola polis Anda kapan pun dan dimana pun. Info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Contact Center (021) 2555 7777 atau 0800-1-606060 (Hotline Bebas Pulsa). Informasi terkini di sini.

Selengkapnya
Informasi Kantor Layanan Customer Service

Layanan counter Customer Care Manulife Indonesia telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Unduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android), untuk mengelola polis Anda kapan pun dan dimana pun. Info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Contact Center (021) 2555 7777 atau 0800-1-606060 (Hotline Bebas Pulsa). Informasi terkini di sini.

Selengkapnya
Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

Prosedur Klaim Asuransi Individu

Panduan klaim asuransi individu

Langkah 1 - Persiapkan Dokumen Yang Diperlukan

Persiapkan Dokumen yang diperlukan untuk jenis klaim berikut:

Dokumen Wajib

1. Formulir Klaim

  • Dapat diminta di Customer Service (Walk-In) 
  • Diisi oleh Pemegang Polis atau Yang Ditunjuk

Unduh 

Formulir Klaim Meninggal Dunia
 

2. Surat Keterangan Dokter

  • Berada dalam satu file dengan Formulir Klaim
  • Diisi oleh Dokter

3. Fotokopi legalisir Identitas dari yang mengajukan klaim dan Yang Ditunjuk

4. Fotokopi legalisir Akta Kematian atau kombinasi dari:

  • Fotokopi legalisir Surat keterangan meninggal dari Kelurahan DAN
  • Fotokopi legalisir Surat Keterangan meninggal dari puskesmas/Rumah Sakit/Dinas

Dokumen Wajib

1. Formulir Klaim

  • Dapat diminta di Customer Service (Walk-In)
  • Diisi oleh Pemegang Polis

Unduh 

Formulir Klaim Manfaat Pertanggungan

 

2. Surat Keterangan Dokter

  • Berada dalam satu file dengan Formulir Klaim
  • Diisi oleh Dokter

3. Kwitansi asli untuk seluruh biaya perawatan

4. Perincian biaya rawat inap (asli atau fotokopi legalisir)

5. Fotokopi identitas Tertanggung dan Pemegang Polis

 

Dokumen Pendukung dari Institusi Kesehatan

1. Hasil Pemeriksaan penunjang medis (hasil laboratorium atau diagnostik)

2. Hasil patologi anatomi(jika dilakukan operasi)

3. Salinan resep dokter yang berkaitan dengan perawatan


Pengajuan klaim akan diproses minimal 5 – 10 hari kerja setelah seluruh dokumen klaim yang dibutuhkan sampai di kantor Manulife Indonesia sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Dokumen Wajib

1. Formulir Klaim

  • Dapat diminta di Customer Service (Walk-In)
  • Diisi oleh Pemegang Polis

Unduh 

Formulir Klaim Manfaat Pertanggungan
 

2. Surat Keterangan Dokter

  • Berada dalam satu file dengan Formulir Klaim
  • Diisi oleh Dokter

3. Fotokopi Identitas Pemegang Polis dan Tertanggung

 

Dokumen Pendukung dari Institusi Kesehatan

  1. Hasil pemeriksaan terbaru dari penunjang penunjang medis (hasil laboratorium atau diagnostik)
  2. Khusus untuk cacat tetap sebagian, lengkapi dengan foto seluruh tubuh termasuk bagian tubuh yang mengalami cacat tetap sebagian
  3. Surat keterangan dari tenaga medis yang sah dan berwenang yang menyatakan bahwa tertanggung mengalami cacat tetap total

Keterangan:
Jika Yang Ditunjuk (Beneficiary) berjumlah lebih dari satu orang, unduh Formulir Klaim tambahan.


Dokumen Lain yang Berhubungan dengan Klaim dan Perubahan Data Polis

  1. Seluruh Formulir Pengajuan Klaim
  2. Sertifikasi FATCA dan CRS
  3. Surat kuasa Rekening / Kartu Kredit (Untuk Perubahan Data Polis )
  4. Formulir Perubahan Polis dan Pertanggungan (Untuk Perubahan Data Polis)
  5. Formulir dan Persyaratan pembuatan Polis Baru (Untuk Perubahan Data Polis)

Senin - Jum'at, 08.15 - 16.30 (kecuali hari libur nasional)

Kami siap membantu.

Senin - Jum'at, 08.15 - 16.30 (kecuali hari libur nasional)