Lewati ke konten utama
Back

Manajemen

Ke Wing Siu (Nigel Ke)

Ke Wing Siu (Nigel Ke) ditunjuk sebagai Presiden Komisaris PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia sejak Januari 2018. Sebelumnya Nigel menjabat sebagai Komisaris sejak tahun 2009.

Sejak tahun 2010, Nigel menjabat sebagai Vice President & Chief Financial Officer, Asia di Manulife yang bertempat di Hongkong. Sebelumnya, Nigel yang merupakan warga negara Australia ini, juga pernah menjabat berbagai posisi penting di perusahaan asuransi internasional salah satunya sebagai Chief Financial Officer di ING Life, Jepang.

Nigel memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang asuransi, keuangan, dan pengelolaan risiko di Asia dan Australia. Nigel menyelesaikan gelarnya di bidang Matematika dari University of Southampton.

Carolyn Elizabeth Ling

Carolyn telah menjabat sebagai Komisaris PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia sejak September 2017.

Sebelum bergabung dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, Carolyn telah bekerja di Manulife Group selama lebih dari 8 tahun, terakhir sebagai Head of Tax and Treasury Operations untuk Manulife Financial Asia Limited di Hong Kong. Sebelum ini, perannya berada di area Risk and Finance di Toronto, Kanada.

Dengan hampir 20 tahun sebagai akuntan profesional, pengalamannya mencakup perpajakan, risiko, treasury dan pengelolaan modal dalam asuransi jiwa, asuransi properti dan kecelakaan dan dalam konsultasi. Dia memiliki pengetahuan yang baik tentang kesehatan finansial sebuah perusahaan, mampu menetapkan tujuan bisnis, memberikan saran dan mengelola risiko dalam pekerjaannya.

Carolyn meraih gelar sebagai Master of Accounting dari Waterloo University, Canada pada tahun 1998.

Drs. Suyoto

Drs. Suyoto adalah Komisaris Independen PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia sejak Juli 2004.

Saat ini Drs. Suyoto adalah anggota aktif dari Badan Pengawas ISEA (Indonesia Senior Executives Association) suatu organisasi yang beranggotakan para profesional eksekutif senior dari berbagai bidang dan disiplin ilmu yang bertujuan untuk memastikan penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) pada industri asuransi di Indonesia.

Sebelumnya, Drs. Suyoto juga pernah menjabat sebagai Chief Executive Officer dari Yayasan Artha Bhakti yang dimiliki oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Drs. Suyoto berperan aktif sebagai anggota tim penguji Penilaian dan Kepatutan bagi Direksi dan Dewan Komisaris yang rutin diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menjadi mitra kerja regulator dalam penyusunan berbagai peraturan, terutama yang berkaitan dengan penerapan GCG.

Beliau mendapatkan gelar Master of Economics dari Vanderbilt University, Nashville, Tennessee pada tahun 1983.

Adie Poernomo Widjaya

Adie adalah Komisaris Independen PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia sejak Mei 2018.

Adie adalah seorang profesional yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun di industri jasa keuangan, khususnya dalam asuransi jiwa. 

Adie merupakan salah satu pendiri Manulife Indonesia dan telah menjadi bagian dari perusahaan sejak didirikan pada tahun 1984, dengan jabatan terakhir sebagai Direktur pada tahun 2010. Setelah Manulife Indonesia, beliau bergabung dengan perusahaan asuransi jiwa lain sebagai Wakil Presiden Direktur sampai dengan tahun 2016. Beliau secara aktif terlibat dalam beberapa proyek manajemen strategis perusahaan tersebut.

Adie berperan aktif di beberapa organisasi keuangan nasional dan mengambil bagian dalam beberapa diskusi dalam perancangan perundang-undangan, ketenagakerjaan, perpajakan, dan regulasi serta pelaksanaan Program Jaminan Sosial Kesehatan Nasional.

Adie meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Brawijaya dan pernah mengikuti Manulife Officer Leadership Program di University of Toronto, Kanada.