Lewati ke konten utama
Back

Informasi Pelayanan Perubahan Polis

Anda dapat melakukan perubahan Polis dengan ketentuan utama sebagai berikut :

  1. Perubahan Polis dapat dilakukan apabila Polis berstatus Aktif (kecuali untuk proses Pemulihan Polis/ Reinstatement),
  2. Dokumen di tandatangani dan diajukan langsung oleh Pemegang Polis, mohon dipastikan tanda tangan Pemegang Polis yang tercantum dalam setiap dokumen sesuai dengan yang tercantum pada kartu identitas diri Pemegang Polis yang digunakan pada Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ) atau amandemen perubahan tanda tangan yang telah kami terima sebelumnya (mana yang paling akhir diterima),
  3. Seluruh pengajuan perubahan Polis akan di proses apabila memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku secara lengkap.

Standar Layanan Perubahan Polis

Perubahan Data Kontak Nasabah (meliputi perubahan alamat surat menyurat, nomor telepon dan email).

Persyaratan :

  • Mengisi Formulir Permintaan untuk Perubahan Polis
  • Melampirkan fotokopi KTP (untuk WNI) atau fotocopy Paspor (untuk WNA) Pemegang Polis yang masih berlaku
  • Menjawab proses konfirmasi yang dilakukan oleh pihak Manulife melalui telepon (021) 50842100

Standar Layanan Polis : 5 Hari Kerja setelah dokumen lengkap diterima Manulife.

Unduh

Formulir Perubahan Polis Non Finansial

Persyaratan :

  • Mengisi Formulir Permintaan untuk Perubahan Polis
  • Melampirkan fotokopi KTP (untuk WNI) atau fotokopi Paspor (untuk WNA) Pemegang Polis yang masih berlaku
  • Melampirkan fotocopy Kartu Keluarga yang mencantumkan hubungan Insurable Interest

Standar Layanan Polis : 2 Hari Kerja

Unduh

Formulir Perubahan Polis Non Finansial

Persyaratan :

  • Mengisi Formulir Permintaan untuk Perubahan Polis
  • Melampirkan fotokopi KTP (untuk WNI) atau fotokopi Paspor (untuk WNA) Pemegang Polis yang masih berlaku

Standar Layanan Polis : 2 Hari Kerja

Unduh

Formulir Perubahan Polis Non Finansial

Persyaratan :

  • Mengisi Formulir Permintaan untuk Perubahan Polis
  • Melampirkan fotokopi KTP (untuk WNI) atau fotokopi Paspor (untuk WNA) Pemegang Polis yang masih berlaku

Standar Layanan Polis : 2 Hari Kerja

Unduh

Formulir Perubahan Polis Non Finansial

Persyaratan :

  • Mengisi Formulir Permintaan Perubahan Investasi Unit Link
  • Melampirkan fotokopi KTP (untuk WNI) atau fotokopi Paspor (untuk WNA) Pemegang Polis yang masih berlaku

Standar Layanan Polis : 1 Hari Kerja

Unduh

Formulir Perubahan Investasi dan Pengakhiran Pertanggungan/Asuransi Unit Link

Persyaratan :

  • Mengisi Formulir Permintaan Perubahan Investasi Unit Link
  • Melampirkan fotokopi KTP (untuk WNI) atau fotokopi Paspor (untuk WNA) Pemegang Polis yang masih berlaku

Standar Layanan Polis : 5 Hari Kerja

Unduh

Formulir Perubahan Investasi dan Pengakhiran Pertanggungan/Asuransi Unit Link

Persyaratan :

  • Mengisi Formulir Permintaan Perubahan Investasi Unit Link
  • Melampirkan fotokopi KTP (untuk WNI) atau fotokopi Paspor (untuk WNA) Pemegang Polis yang masih berlaku

Standar Layanan Polis : 2 Hari Kerja

Unduh

Formulir Perubahan Investasi dan Pengakhiran Pertanggungan/Asuransi Unit Link

Persyaratan :

  • Mengisi Formulir Permintaan Pengakhiran Polis
  • Buku Polis Asli
  • Melampirkan fotokopi KTP (untuk WNI) atau fotokopi Paspor (untuk WNA) Pemegang Polis yang masih berlaku

Standar Layanan Polis : 5 Hari Kerja

Unduh

Untuk Produk Non Unit Link  Formulir Pinjaman Polis dan Pengakhiran Pertanggungan/Asuransi Non Unit Link

Untuk Produk Unit Link  Formulir Perubahan Investasi dan Pengakhiran Pertanggungan/Asuransi Unit Link


Keterangan
  • Standard Layanan tersebut diatas dihitung sejak dokumen pengajuan atau kelengkapan diterima atau confirmation call berhasil dilakukan (mana yang paling akhir) sampai dengan tanggal keputusan seleksi perubahan polis
  • Manulife berhak melakukan confirmation call ke Pemegang Polis terkait pengajuan perubahan polis

Layanan lain

Senin - Jum'at, 08.15 - 16.30 (kecuali hari libur nasional)

Kami siap membantu

Senin - Jum'at, 08.15 - 16.30 (kecuali hari libur nasional)

Informasi Layanan Counter Probolinggo dan Solo

Mulai tanggal 17 September 2020,  nasabah Manulife di wilayah Probolinggo dan Solo dapat menghubungi Manulife Indonesia melalui Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan email CustomerServiceId@manulife.com. Layanan Counter/Cashier untuk Walk in Customer Service yang berlokasi di Jl. Dr. Sutomo No. 37, Probolinggo dan Jl. Rajiman No. 301 Solo tidak beroperasi untuk sementara.

 

Selengkapnya
Informasi Kantor Layanan Customer Service

Layanan counter Customer Care Manulife Indonesia di kota-kota tertentu telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Unduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android), untuk mengelola polis Anda kapan pun dan dimana pun. Info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Contact Center (021) 2555 7777. Informasi terkini di sini.

Selengkapnya
Informasi Layanan Counter Probolinggo dan Solo

Mulai tanggal 17 September 2020,  nasabah Manulife di wilayah Probolinggo dan Solo dapat menghubungi Manulife Indonesia melalui Customer Contact Center (021) 2555 7777 dan email CustomerServiceId@manulife.com. Layanan Counter/Cashier untuk Walk in Customer Service yang berlokasi di Jl. Dr. Sutomo No. 37, Probolinggo dan Jl. Rajiman No. 301 Solo tidak beroperasi untuk sementara.

 

Selengkapnya
Informasi Kantor Layanan Customer Service

Layanan counter Customer Care Manulife Indonesia di kota-kota tertentu telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Unduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android), untuk mengelola polis Anda kapan pun dan dimana pun. Info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Contact Center (021) 2555 7777. Informasi terkini di sini.

Selengkapnya
Memastikan