MiAccount adalah portal nasabah berbasis web untuk memudahkan Anda sebagai nasabah Manulife Indonesia dalam mengelola polis Asuransi dari ujung jari, mulai dari melihat rincian informasi dan nilai polis, melakukan pembayaran polis, melakukan perubahan alokasi dana investasi, melakukan perubahan data kontak, serta berbagai hal lain terkait Polis Anda melalui browser telepon seluler, tablet, maupun laptop, semudah klik dari ujung jari.
Nasabah dapat mengakses MiAccount kapan saja dan dimana saja dengan mengakses website https://miaccount.manulife.co.id melalui browser apa saya yang terdapat pada smartphone, laptop, PC maupun tablet.
Anda sebagai Pemegang Polis Manulife Indonesia yang sudah memiliki Polis Asuransi Jiwa dan Kesehatan Pribadi serta Polis asuransi jiwa yang melekat pada produk mitra bisnis Manulife.
Untuk registrasi ke MiAccount, Anda sebagai nasabah memerlukan:
Anda cukup sekali melakukan registrasi MiAccount untuk mengakses seluruh polis yang dimiliki.
Hanya Pemegang Polis yang dapat mengaktifkan akun MiAccount. Pihak Tertanggung, Penerima manfaat (Beneficiary Owner), Peserta Tambahan, Wali, ataupun pihak lain yang terkait dengan Polis tidak bisa membuat akun MiAccount.
Jika terjadi kendala saat registrasi, Anda dapat menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui:
Masukan alamat email yang terdaftar dan Kata Sandi (password) di kolom yang tersedia dan klik login. Jika Anda adalah nasabah yang sudah teregistrasi pada portal pembayaran lanjutan (MiINFO), Anda dapat menggunakan informasi akun yang sama untuk login di MiAccount.
Password Baru WAJIB:
Jika terjadi kendala saat login dan lupa email yang terdaftar Anda dapat menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui:
Digital On Boarding adalah kemudahan aktivasi akun MiAccount bagi nasabah Manulife Indonesia dengan polis yang terbit sejak tanggal 27 September 2022 yang dikirimkan melalui email.
Nasabah cukup mengeklik tautan yang tertera pada email Digital On Boarding, mengikuti proses dan melakukan pembaharuan kata sandi (update password) dan akun MiAccount akan langsung aktif.
Email Digital On Boarding akan diterima oleh pemegang polis yang terbit sejak 27 September 2022 yang belum melakukan registrasi pada MiAccount, dan menerima email Digital On Boarding yang dikirimkan ke alamat email terdaftar pemegang polis sesuai pada polis yang terbit.
Pemegang Polis akan menerima email Digital On Boarding pada periode 10 – 17 hari setelah polis terbit. Email Digital On Boarding akan dikirimkan ke alamat email pemegang polis yang terdaftar sesuai pada polis.
Ketika sudah menerima email Digital On Boarding, Anda dapat melakukan:
1. Buka email Digital On Boarding
2. Klik tautan Digital On Boarding yang tersedia pada email
3. Halaman MiAccount akan terbuka pada browser perangkat
4. Isi Alamat email terdaftar, DOB pemegang polis dan centang persetujuan Syarat & Ketentuan
5. Masukan OTP (one time password) yang dikirimkan
6. Lakukan pengaturan ulang kata sandi (update password). Pastikan kata sandi sesuai dengan ketentuan
7. Selesai! Akun MiAccount sudah aktif dan dapat langsung login menggunakan alamat email terdaftar dan kata sandi (password) terbaru.
One Time Password (OTP) merupakan Kode password yang dikirimkan ke nomor handphone atau email terdaftar pada Polis Asuransi Anda berupa angka yang bersifat sementara dan hanya dapat digunakan satu kali saja.
One Time Password (OTP) akan dikirimkan ke nomor handphone atau email yang terdaftar pada Polis Asuransi Anda (pilih salah satu).
2. Informasi pembayaran melalui Virtual Account juga tersedia di menu pembayaran dengan menampilkan rekening Virtual Account yang sesuai dengan polis yang jatuh tempo.
Nasabah yang telah memilih cara bayar Autodebit tidak perlu menggunakan MiAccount untuk membayar premi lanjutan karena telah terproses secara otomatis.
Jika nasabah ingin merubah metode pembayaran maka dapat menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui:
Anda dapat melakukan pembayaran Premi secara online jika jatuh tempo polis pembayaran Anda dalam periode H-15 (lima belas) untuk mode pembayaran premi sesuai ketentuan.
Perubahan metode pembayaran premi lanjutan dapat dilakukan dengan menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui:
Anda dapat mengetahui mengenai informasi Nilai Pertanggungan Polis, Nilai Tunai Pertanggungan Tambahan, Nilai Tunai, Pinjaman polis, Maksimum pinjaman yang tersedia, Saldo pinjaman pertanggal, Kupon tunai, Dividen tunai.
Bisa. perubahan dana investasi atau fund switching dapat dilakukan.
Ya, proses perubahan tersebut menggunakan data terbaru.
Ya, Perubahan alamat surat menyurat, nomor handphone, telephone dan alamat email dapat dilakukan di MiAccount.
1. Perubahan data kontak (telephone & email)
2. Perubahan alamat korespondensi
Anda dapat melihat mengenai Informasi kategori Produk Dasar, Nama Produk Dasar, Nomor Polis dan Tertanggung.
Anda dapat mengetahui mengenai detail informasi mengenai Polis seperti:
Anda dapat mengakses menu “Riwayat Perubahan Polis” dimana mencantumkan informasi Nama Produk Dasar Asuransi Anda, Nomor Polis, Nama Tertanggung, Tanggal Diserahkan, Jenis Transaksi, Status serta Tanggal Selesainya proses perubahan polis.
Informasi terkait Riwayat Perubahan Polis dapat dilihat selama 1 (satu) tahun terakhir, dari tanggal nasabah membuka MiAccount.
Melalui MiAccount, Anda dapat mengakses Polis Elektronik* dan berbagai dokumen terkait polis lainnya seperti:
*khusus bagi Nasabah yang Polis Elektroniknya telah terbit
Akses dokumen lainnya
Jika terjadi kendala terkait MiAccount. Anda dapat menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui: