Lewati ke konten utama
Back

MiAccount

Informasi mengenai penggunaan MiAccount untuk Asuransi Individu

MiAccount merupakan portal nasabah Manulife Indonesia untuk mengakses informasi Polis secara online, melakukan pengajuan klaim secara online, memperbarui data diri, dan memperoleh e-Statement yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui :

Portal MiAccount

Anda dapat memantau transaksi perubahan data Polis dan klaim Anda selama 12 bulan terakhir, melakukan pengajuan klaim secara online, melakukan perubahan data diri, menerima e-statement, mengetahui lokasi rumah sakit rekanan terdekat dengan terlebih dahulu memilih area rumah sakit yang Anda tuju, serta melakukan pengecekan Nilai Polis terkini dari manapun dan kapanpun.

Anda dapat mengakses MiAccount melalui 

  • Portal MiAccount 
  • website resmi Manulife Indonesia dengan mengakses link "MiAccount" pada bagian atas website
  • mengunduh aplikasi MiAccount di Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android). 

 

Aplikasi MiAccount dapat Anda akses dan gunakan melalui komputer ataupun telepon seluler (minimum Android versi 4.2.2 dan iOS 7)

Anda dapat mengunduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android) dengan versi minimum Android 4.2.2 dan iOS 7.

Sebelum memulai proses registrasi aplikasi MiAccount, mohon pastikan Anda menggunakan email yang didaftarkan pada polis. Ada 2 cara registrasi MiAccount yaitu: 1) Registrasi otomatis melalui e-mail aktivasi; 2) Registrasi mandiri.

 

 

A. Langkah-langkah registrasi otomatis melalui e-mail aktivasi:

  1. Jika Anda merupakan nasabah baru Asuransi Individu Manulife Indonesia, Anda akan secara otomatis didaftarkan ke MiAccount dan mendapatkan e-mail aktivasi dan SMS notifikasi 1 hari setelah Polis Anda terbit.
  2. Jika Anda telah memiliki Polis Asuransi Individu Manulife Indonesia, Anda akan otomatis didaftarkan ke MiAccount secara bertahap sesuai dengan urutan Tanggal Penerbitan Polis kemudian menerima e-mail aktivasi dan SMS notifikasi.

B. Langkah-langkah registrasi mandiri:

1.  Setelah mengunduh aplikasi MiAccount, silakan buka aplikasi tersebut dan klik menu “INDIVIDUAL” kemudian klik menu “LIFE, HEALTH & ACCIDENT”

Akses MiAccount untuk Asuransi Individu

2. Klik “TEKAN DI SINI UNTUK DAFTAR” dan masukkan data Anda:

ID Pengguna : Alamat e-mail Anda yang terdaftar di Manulife Indonesia

Tanggal Lahir : Tanggal lahir Anda sebagai Pemegang Polis

Nomor Polis: Salah satu Polis Anda yang aktif di Manulife Indonesia

MiAccount - Daftar Akun

3. Menyetujui Syarat dan Ketentuan & Kebijakan Privasi kemudian klik “KIRIM”. Setelah itu, Anda akan menerima e-mail aktivasi ke alamat e-mail Anda yang terdaftar di Manulife Indonesia.

1. E-mail aktivasi dan SMS notifikasi akan dikirimkan ke alamat e-mail serta nomor telepon seluler Anda yang terdaftar di Manulife Indonesia.

MiAccount - SMS Notifikasi

2. Pada e-mail aktivasi dari Manulife Indonesia, klik tombol “KLIK DI SINI” untuk membuka Halaman Aktivasi. Tombol “KLIK DI SINI” berisi tautan yang memiliki masa aktif 24 jam sejak e-mail dikirimkan. Tautan ini juga dapat digunakan untuk melakukan aktivasi ulang jika masa aktif telah berakhir.

3. Pada Halaman Aktivasi, Anda wajib mengisi data Tanggal Lahir dan Kata Sandi, menyetujui Syarat dan Ketentuan & Kebijakan Privasi, serta mengisi 6 digit kode OTP yang dikirimkan ke nomor telepon seluler Anda yang terdaftar di Manulife Indonesia.

MiAccount - Halaman Aktivasi

Kriteria penulisan kata sandi:

  • Mengandung 8 sampai 15 karakter, terdiri dari kombinasi huruf dan angka
  • Tidak diperbolehkan mengandung nama atau alias (sebagian atau seluruh nama nasabah yang tertera di Polis)
  • Tidak diperbolehkan sama dengan ID pengguna
  • Tidak diperbolehkan mengandung nomor Polis nasabah yang teregistrasi (atau nomor Polis lain yang nasabah miliki)
  • Tidak diperbolehkan mengganti kata sandi dalam waktu 24 jam sejak penggantian terakhir.

4. Untuk mendapatkan 6 digit kode OTP kilk tombol “Kirim OTP” pada Halaman Aktivasi. Anda akan menerima SMS notifikasi berisi kode OTP ke nomor telepon seluler Anda yang terdaftar di Manulife Indonesia.

MiAccount - Kode OTP

5. Jika semua informasi yang dibutuhkan telah terisi, klik tombol “KIRIM”.

6. Setelah selesai melakukan aktivasi, Anda akan diarahkan ke halaman “Home” untuk dapat menggunakan fitur MiAccount.

  1. Anda dapat menekan tombol “KLIK DI SINI” pada e-mail aktivasi.
  2. Anda kemudian akan diarahkan ke halaman Re-Aktivasi di mana Anda dapat mengaktifkan kembali tautan aktivasi dengan cara mengisi “Tanggal Lahir” dan “Kode OTP”.
MiAccount - Halaman Re-aktivasi

3. Untuk mendapatkan 6 digit kode OTP kilk tombol “Kirim OTP” pada Halaman Aktivasi. Anda akan menerima SMS notifikasi berisi kode OTP ke nomor telepon seluler Anda yang terdaftar di Manulife Indonesia.

MiAccount - Kode OTP Re-aktivasi

4. Setelah mengisi informasi yang dibutuhkan klik tombol “RE-AKTIVASI”.

5. Anda akan menerima e-mail dari Manulife Indonesia yang berisi tautan untuk mengaktifkan aplikasi MiAccount.

MiAccount - Prose Re-aktivasi berhasil

Surat notifikasi yang dikirimkan melalui E-Statement di aplikasi MiAccount adalah:

  1. Pemberitahuan Jatuh Tempo Polis
  2. Anniversary/Ulang Tahun Polis
  3. Unit Statement/Surat Pernyataan Unit
  4. Konfirmasi Pembayaran Premi Polis.

E-statement yang ditampilkan melalui aplikasi MiAccount hanya dari periode 12 bulan terakhir.

Kami sarankan agar Anda selalu mengunduh dan menyimpan e-statement Anda pada berkas pribadi Anda.

Namun apabila Anda ingin mendapatkan e-statement Anda yang lebih dari periode 12 bulan terakhir dan/atau versi lembar cetak e-statement, Anda dapat menghubungi Customer Contact Center Manulife melalui telepon di (021) 2555 7777, halaman Hubungi Kami di website, atau E-mail ke: CustomerServiceId@manulife.com.

Tidak. Jika Anda telah mengaktivasi aplikasi MiAccount, Surat Pemberitahuan Jatuh Tempo Polis, Anniversary/Ulang Tahun Polis, Unit Statement/Surat Pernyataan Unit dan Konfirmasi Pembayaran Polis hanya akan dikirimkan langsung ke inbox MiAccount Anda dalam bentuk e-statement.

Anda dapat mengakses akun MiAccount Anda menggunakan alamat e-mail terbaru dengan melakukan aktivasi ulang MiAccount terlebih dahulu, atau Anda dapat tetap mengakses akun MiAccount dengan menggunakan ID pengguna (e-mail) yang didaftarkan pada saat registrasi awal.

Manulife Indonesia memiliki kebijakan dalam melindungi informasi pribadi nasabah dan menerapkannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Seluruh informasi Polis, termasuk surat notifikasi, hanya bisa diakses oleh Pemegang Polis. Oleh sebab itu, kami menghimbau agar alamat e-mail dan kata sandi tidak diberikan kepada pihak lain.

Anda dapat menghubungi Customer Service kami melalui Customer Contact Center Manulife di 021 2555 7777, halaman Hubungi Kami di website, atau e-mail ke CustomerServiceID@manulife.com.

Layanan Lain

Senin - Jum'at, 08.15 - 16.30 (kecuali hari libur nasional)

Telepon: 021 - 2555 7777

Senin - Jum'at, 08.15 - 16.30 (kecuali hari libur nasional)

Informasi Kantor Layanan Customer Service

Layanan counter Customer Care Manulife Indonesia di kota-kota tertentu telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Unduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android), untuk mengelola polis Anda kapan pun dan dimana pun. Info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Contact Center (021) 2555 7777. Informasi terkini di sini.

Selengkapnya
Informasi Kantor Layanan Customer Service

Layanan counter Customer Care Manulife Indonesia di kota-kota tertentu telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Unduh aplikasi MiAccount melalui Apps Store (iOS) dan Google Playstore (Android), untuk mengelola polis Anda kapan pun dan dimana pun. Info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Contact Center (021) 2555 7777. Informasi terkini di sini.

Selengkapnya
Memastikan