Jadwal Layanan Contact Center Manulife Indonesia
Sehubungan dengan libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1445H, Layanan Nasabah Manulife Indonesia tutup pada tanggal 8 - 15 April 2024 dan akan beroperasi kembali pada tanggal 16 April 2024.. Informasi Selengkapnya.

Selengkapnya

Jadwal Layanan Contact Center Manulife Indonesia
Sehubungan dengan libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1445H, Layanan Nasabah Manulife Indonesia tutup pada tanggal 8 - 15 April 2024 dan akan beroperasi kembali pada tanggal 16 April 2024.. Informasi Selengkapnya.

Selengkapnya
Memastikan
Lewati ke konten utama Lewati ke konten notifikasi
Back

MiAccount

Efektif 7 November 2022, berbagai transaksi di Customer Service dialihkan melalui MiAccount.

MiAccount - Kemudahan Kelola Polis kapanpun dan di manapun

Efektif 7 November 2022, berbagai transaksi di Customer Service dialihkan melalui MiAccount.

Apa itu MiAccount Manulife Indonesia?

MiAccount adalah portal nasabah berbasis web untuk memudahkan Anda sebagai nasabah Manulife Indonesia dalam mengelola polis Asuransi dari ujung jari, mulai dari melihat rincian informasi dan nilai polis, melakukan pembayaran polis, melakukan perubahan alokasi dana investasi, melakukan perubahan data kontak, serta berbagai hal lain terkait Polis Anda melalui browser telepon seluler, tablet, maupun laptop, semudah klik dari ujung jari.

 

Akses MiAccount

Fitur MiAccount

Kelola Polis

Termasuk informasi profil, nilai polis, status polis dan manfaat polis.

Seperti alamat surat menyurat, alamat email serta nomor telepon secara online.
Pelajari Selengkapnya Di Sini

fundswitching secara online.
Pelajari Selengkapnya Di Sini

Dan dokumen polis lainnya seperti Billing Notice (jatuh tempo/tagihan), Payment Notice (penerimaan premi), Unit Statement (laporan unit), dll *khusus bagi Nasabah yang Polis Elektroniknya telah terbit.

Pembayaran Polis

Secara online menggunakan Virtual Account, Kartu Debit atau Kartu Kredit.

Dengan sambungan langsung yang terhubung ke portal MiEclaim

Pembayaran premi Polis Asuransi Anda.

Perubahan data kontak, perubahan dana investasi, penarikan dana, dll.

Satu Kendali Dari Ujung Jari dengan MiAccount

Cara Register ke MiAccount

  1. Siapkan alamat email pemegang polis, informasi tanggal lahir pemegang polis dan nomor handphone aktif yang telah terdaftar di Manulife Indonesia. 
  2. Akses MiAccount melalui link berikut https://mi-account.manulife.co.id/register.
  3. Masukan email dan tanggal lahir serta centang persetujuan “Syarat dan Ketentuan”.
  4. Masukan One Time Password (OTP) yang dikirim ke nomor handphone terdaftar (SMS) atau melalui Email terdaftar. Nasabah dapat memilih.
  5. Tentukan password yang akan digunakan dengan ketentuan di bawah ini: 
  • Paling Sedikit 8 (delapan) Karakter.
  • Ada HURUF BESAR, huruf kecil, angka (1 2 3 4 5 6 7 8 9 0).
  • Hindari kombinasi kata yang terdapat dalam kamus, ID Login Anda, karakter berulang atau berurutan (misalnya: aaaa, 1234, abcd).

Pertanyaan Mengenai MiAccount

Akses MiAccount

Nasabah dapat mengakses MiAccount kapan saja dan dimana saja dengan mengakses website https://miaccount.manulife.co.id melalui browser apa saya yang terdapat pada  smartphone, laptop, PC maupun tablet.

Anda sebagai Pemegang Polis Manulife Indonesia yang sudah memiliki Polis Asuransi Jiwa dan Kesehatan Pribadi serta Polis asuransi jiwa yang melekat pada produk mitra bisnis Manulife.

Registrasi

Untuk registrasi ke MiAccount, Anda sebagai nasabah memerlukan:

  • Alamat email yang terdaftar di Polis Asuransi Anda (Pemegang Polis)
  • Informasi tanggal lahir Pemegang Polis
  • Nomor handphone aktif yang telah terdaftar di Polis Asuransi Anda
  • Kunjungi halaman https://mi-account.manulife.co.id/register
  • Masukan alamat email yang terdaftar pada Polis.
  • Masukan Tanggal/bulan/tahun lahir dengan benar.
  • Klik centang/tick box untuk menyetujui Syarat & Ketentuan.
  • Klik tombol “Lanjut”.
  • Anda akan menerima kode OTP yang dikirimkan ke no handphone/email yang terdaftar.
  • Masukan kode OTP .
  • Buat password sesuai ketentuan dan ikuti petunjuk berikutnya.
  • Jika berhasil kamu akan langsung menuju ke halaman MiAccount.

Anda cukup sekali melakukan registrasi MiAccount untuk mengakses seluruh polis yang dimiliki.


Hanya Pemegang Polis yang dapat mengaktifkan akun MiAccount. Pihak Tertanggung, Penerima manfaat (Beneficiary Owner), Peserta Tambahan, Wali, ataupun pihak lain yang terkait dengan Polis tidak bisa membuat akun MiAccount.

Jika terjadi kendala saat registrasi, Anda dapat menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui:

Login

Masukan alamat email yang terdaftar dan Kata Sandi (password) di kolom yang tersedia dan klik login. Jika Anda adalah nasabah yang sudah teregistrasi pada portal pembayaran lanjutan (MiINFO), Anda dapat menggunakan informasi akun yang sama untuk login di MiAccount.

  1. Silakan ke halaman login dan klik Atur Ulang Kata Sandi.
  2. Masukkan alamat email yang terdaftar.
  3. Lakukan prosedur penggantian password sesuai arahan dari Email (memasukan OTP, dan selanjutnya).

Password Baru WAJIB:

  • Paling Sedikit 8 (delapan) Karakter.
  • Ada HURUF BESAR, huruf kecil, angka (1 2 3 4 5 6 7 8 9 0).
  • Hindari kombinasi kata yang terdapat dalam kamus, ID Login Anda, karakter berulang atau berurutan (misalnya: aaaa, 1234, abcd).

Jika terjadi kendala saat login dan lupa email yang terdaftar Anda dapat menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui: 

Digital On Boarding

Digital On Boarding adalah kemudahan aktivasi akun MiAccount bagi nasabah Manulife Indonesia dengan polis yang terbit sejak tanggal 27 September 2022 yang dikirimkan melalui email.

Nasabah cukup mengeklik tautan yang tertera pada email Digital On Boarding, mengikuti proses dan melakukan pembaharuan kata sandi (update password) dan akun MiAccount akan langsung aktif.

Email Digital On Boarding akan diterima oleh pemegang polis yang  terbit sejak 27 September 2022 yang belum melakukan registrasi pada MiAccount, dan menerima email Digital On Boarding yang dikirimkan ke alamat email terdaftar pemegang polis sesuai pada polis yang terbit.

Pemegang Polis akan menerima email Digital On Boarding pada periode 10 – 17 hari setelah polis terbit. Email Digital On Boarding akan dikirimkan ke alamat email pemegang polis yang terdaftar sesuai pada polis.

Ketika sudah menerima email Digital On Boarding, Anda dapat melakukan:

1. Buka email Digital On Boarding

2. Klik tautan Digital On Boarding yang tersedia pada email

3. Halaman MiAccount akan terbuka pada browser perangkat

4. Isi Alamat email terdaftar, DOB pemegang polis dan centang persetujuan Syarat & Ketentuan

5. Masukan OTP (one time password) yang dikirimkan

6. Lakukan pengaturan ulang kata sandi (update password). Pastikan kata sandi sesuai dengan ketentuan

7. Selesai! Akun MiAccount sudah aktif dan dapat langsung login menggunakan alamat email terdaftar dan kata sandi (password) terbaru.

One Time Password (OTP)

One Time Password  (OTP) merupakan Kode password yang dikirimkan ke nomor handphone atau email terdaftar pada Polis Asuransi Anda berupa angka yang bersifat sementara dan hanya dapat digunakan satu kali saja. 

One Time Password (OTP) akan dikirimkan ke nomor handphone atau email yang terdaftar pada Polis Asuransi Anda (pilih salah satu).

Pembayaran

  1. Metode pembayaran yang tersedia adalah pembayaran secara online melalui DOKU dengan kartu kredit atau kartu debit online.
    Pastikan kartu debit dan kartu kredit Anda dapat dipakai untuk transaksi online sesuai dengan ketentuan Bank.

2. Informasi pembayaran melalui Virtual Account juga tersedia di menu pembayaran dengan menampilkan rekening Virtual Account yang sesuai dengan polis yang jatuh tempo.

Nasabah yang telah memilih cara bayar Autodebit tidak perlu menggunakan MiAccount untuk membayar premi lanjutan karena telah terproses secara otomatis. 

Jika nasabah ingin merubah metode pembayaran maka dapat menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui:

Anda dapat melakukan pembayaran Premi secara online jika jatuh tempo polis pembayaran Anda dalam periode H-15 (lima belas) untuk mode pembayaran premi sesuai ketentuan.

Perubahan metode pembayaran premi lanjutan dapat dilakukan dengan menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui:

Informasi Finansial dan Dana Investasi

Anda dapat mengetahui mengenai informasi Nilai Pertanggungan Polis, Nilai Tunai Pertanggungan Tambahan, Nilai Tunai, Pinjaman polis, Maksimum pinjaman yang tersedia, Saldo pinjaman pertanggal, Kupon tunai, Dividen tunai.

Bisa. perubahan dana investasi atau fund switching dapat dilakukan.

Ya, proses perubahan tersebut menggunakan data terbaru.

Perubahan Data

Ya, Perubahan alamat surat menyurat, nomor handphone, telephone dan alamat email dapat dilakukan di MiAccount.

1. Perubahan data kontak (telephone & email)

2. Perubahan alamat korespondensi

Informasi Polis

Anda dapat melihat mengenai Informasi kategori Produk Dasar, Nama Produk Dasar, Nomor Polis dan Tertanggung.

Anda dapat mengetahui mengenai detail informasi mengenai Polis seperti:

  • Nilai Pertanggungan Polis
  • Status Polis
  • Produk dasar
  • Tertanggung
  • Tanggal Efektif Polis
  • Durasi Pembayaran Premi
  • Tanggal Kadaluarsa
  • Premi 
  • Periode Pembayaran
  • Produk Asuransi Tambahan (jika ada)
  • Penerima Manfaat
  • Hubungan Penerima Manfaat
  • Prioritas Penerima Manfaat 
  • Jumlah Persentase Penerima Manfaat.

Anda dapat mengakses menu “Riwayat Perubahan Polis” dimana mencantumkan informasi Nama Produk Dasar Asuransi Anda, Nomor Polis, Nama Tertanggung, Tanggal Diserahkan, Jenis Transaksi, Status serta Tanggal Selesainya proses perubahan polis.

Informasi terkait Riwayat Perubahan Polis dapat dilihat selama 1 (satu) tahun terakhir, dari tanggal nasabah membuka MiAccount.

Polis Elektronik

Melalui MiAccount, Anda dapat mengakses Polis Elektronik* dan berbagai dokumen terkait polis lainnya seperti:

  • Polis Elektronik*
  • Billing Notice (jatuh tempo/tagihan)
  • Payment Notice (penerimaan premi)
  • Anniversary (Ulang tahun polis)
  • Unit Statement (laporan unit)
  • Lapsed Notice (Masa berakhirnya pertanggungan)

*khusus bagi Nasabah yang Polis Elektroniknya telah terbit

Lihat lebih lanjut informasi mengenai Polis Elektronik

Akses Polis Elektronik

Akses dokumen lainnya

  1. Pada saat nasabah telah terbit Polis Asuransinya pada pembelian baru, maka nasabah akan menerima email yang menginformasikan bahwa Polis Telah Terbit. Fitur ini Bernama Policy E-Acknowledgement.
  2. Pada email tersebut berisikan tombol “E-Policy Saya”, yang dapat di klik untuk mengakses file Polis Elektronik melalui MiAccount.
  3. Klik tombol tersebut dan ikuti proses. Lakukan Registrasi / Login pada MiAccount, mengisi OTP, dan Polis Elektronik Anda akan tersedia untuk dapat dibuka.
  4. Anda dapat membaca Polis Elektronik Anda yang telah terbit dan klik “Konfirmasi” untuk memberikan konfirmasi bahwa Anda telah membaca dan menyetujui Polis Elektronik yang telah terbit.
  5. Anda dapat mengakses dan mengunduh file Polis Elektronik Anda tersebut kapan saja dimana saja melalui MiAccount.
  6. Jika terdapat hal kurang tepat pada Polis Anda, hubungi tenaga pemasar / Agen Anda terhadap polis tersebut untuk melakukan perubahan.

Kendala

Jika terjadi kendala terkait MiAccount. Anda dapat menghubungi Customer Service Manulife Indonesia melalui:

Layanan Lain

Senin - Jumat, 08.30 - 15.00 (kecuali hari libur nasional)

Telepon: 021 - 2555 7777

Senin - Jumat, 08.30 - 15.00 (kecuali hari libur nasional)