Lewati ke konten utama
Back

Prosedur Klaim Asuransi Kumpulan

Panduan klaim asuransi kumpulan

  • Formulir Klaim Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan (termasuk Surat Keterangan Dokter).
  • Surat Keterangan Kematian dari instansi yang berwenang atau Akte Kematian (asli atau salinan yang telah dilegalisir Pejabat dari instansi yang berwenang).
  • Surat Keterangan dari Instansi Pemakaman atau Kremasi (asli atau salinan yang telah dilegalisir Pejabat dari instansi yang berwenang).
  • Bukti diri dari Peserta (asli atau salinan yang telah dilegalisir Pejabat dari instansi yang berwenang).
  • Surat Keterangan dari Kepolisian bila meninggal disebabkan oleh sebab yang tidak wajar.
  • Dokumen-dokumen lainnya yang diperlukan oleh PT AJ Manulife Indonesia terkait dengan pengajuan klaim tersebut.

Jika peserta meninggal karena kecelakaan

  • Formulir Klaim Asuransi Kecelakaan Kumpulan (termasuk Surat Keterangan Dokter).
  • Surat Keterangan Kematian dari instansi yang berwenang atau Akte Kematian (jika diperlukan).
  • Surat Keterangan dari Instansi Pemakaman atau Kremasi (asli atau salinan yang telah dilegalisir Pejabat dari instansi yang berwenang).
  • Bukti diri dari Peserta (asli atau salinan yang telah dilegalisir Pejabat dari instansi yang berwenang).
  • Surat Keterangan dari Kepolisian bila meninggal disebabkan oleh Kecelakaan lalu lintas atau korban tindakan kejahatan.

Jika peserta Cacat Tetap disebabkan kecelakaan

  • Formulir Klaim Asuransi Kecelakaan Kumpulan (termasuk Surat Keterangan Dokter yang menyatakan Cacat Tetap selama minimum 180 (seratus delapan puluh) hari secara terus menerus).
  • Surat Keterangan dari Kepolisian bila Cacat Tetap disebabkan oleh Kecelakaan lalu lintas atau korban tindakan kejahatan.

Jika peserta melakukan Perawatan Medis disebabkan Kecelakaan

  • Formulir Klaim Asuransi Kecelakaan Kumpulan (termasuk Surat Keterangan Dokter).
  • Kwitansi selama perawatan (termasuk salinan resep, hasil pemeriksaan penunjang), atau
  • Salinan kwitansi yang telah dilegalisir oleh instansi yang bersangkutan (termasuk salinan resep, hasil pemeriksaan penunjang) serta bukti dan perincian pembayaran dari pihak lain, apabila terdapat Koordinasi Manfaat.
  • Formulir Klaim Asuransi Cacat Tetap Total Kumpulan (termasuk Surat Keterangan Dokter yang menyatakan Cacat Tetap Total selama minimum 180 (seratus delapan puluh) hari secara terus menerus).
  • Surat Keterangan dari Kepolisian bila Cacat Tetap Total disebabkan oleh Kecelakaan lalu lintas atau sebagai akibat dari suatu tindakan kejahatan.
  • Dokumen-dokumen lainnya yang diperlukan oleh Penanggung terkait dengan untuk pengajuan klaim di atas.
  • Formulir Klaim Asuransi Perawatan Rumah Sakit dan Pembedahan Kumpulan (termasuk Surat Keterangan Dokter).
  • Kwitansi asli selama perawatan beserta perinciannya (dari Rumah Sakit, klinik, Dokter, apotik, termasuk salinan resep dan hasil pemeriksaan penunjang), atau
  • Salinan kwitansi yang telah dilegalisir oleh instansi yang bersangkutan (termasuk salinan resep dan hasil pemeriksaan penunjang), serta bukti dan perincian pembayaran klaim dari pihak lain, apabila terdapat Koordinasi Manfaat.
  • Formulir Klaim Asuransi Rawat Jalan Kumpulan (termasuk Surat Keterangan Dokter).
  • Kwitansi asli selama Perawatan Kesehatan beserta perinciannya (dari Rumah Sakit, klinik, Dokter, apotik, termasuk salinan resep dan hasil pemeriksaan penunjang), atau
  • Salinan kwitansi yang telah dilegalisir oleh instansi yang bersangkutan (termasuk salinan resep dan hasil pemeriksaan penunjang), serta bukti dan perincian pembayaran klaim dari pihak lain, apabila terdapat koordinasi manfaat.
  • Dokumen-dokumen lainnya yang dianggap perlu oleh Penanggung terkait dengan pengajuan klaim di atas.
  • Formulir Klaim Asuransi Melahirkan Kumpulan (termasuk Surat Keterangan Dokter).
  • Kwitansi asli selama perawatan beserta perinciannya (dari Institusi Pelayanan Kesehatan, Dokter, apotek, termasuk salinan resep dan hasil pemeriksaan penunjang), atau
  • Salinan kwitansi yang telah dilegalisir oleh instansi yang bersangkutan (termasuk salinan resep, hasil pemeriksaan penunjang), serta bukti dan perincaian pembayaran dari pihak lain apabila terdapat Koordinasi Manfaat.
  • Dokumen-dokumen lainnya yang diperlukan oleh Penanggung terkait dengan untuk pengajuan klaim di atas.

Formulir

Formulir dapat diperoleh melalui

Customer Service Manulife (Walk-In)
Alamat Customer Care Manulife:
Gedung Sampoerna Strategic Square South Tower Lt. 3
Jl. Jenderal Sudirman Kavling 45 - 46, Jakarta 12930

Atau melalui halaman Formulir

Formulir

 


Pertanyaan Klaim

Pertanyaan mengenai klaim dapat diajukan ke  Customer Service GLH

 

Senin - Jum'at, 08.15 - 16.30 (kecuali hari libur nasional)

Telepon: 021 - 2555 7777

Senin - Jum'at, 08.15 - 16.30 (kecuali hari libur nasional)

Relokasi Kantor Pemasaran Manulife Surabaya

Guna meningkatkan kualitas operasional layanan kami kepada nasabah di kota Surabaya dan sekitarnya, terhitung sejak tanggal 11 November 2019 seluruh kegiatan operasional Kantor Pemasaran Manulife Indonesia di Surabaya mengalami relokasi.

Selengkapnya
Relokasi Kantor Pemasaran Manulife Surabaya

Guna meningkatkan kualitas operasional layanan kami kepada nasabah di kota Surabaya dan sekitarnya, terhitung sejak tanggal 11 November 2019 seluruh kegiatan operasional Kantor Pemasaran Manulife Indonesia di Surabaya mengalami relokasi.

Selengkapnya
Memastikan