Lewati ke konten utama
Back

Tanya Jawab Pembayaran melalui Kartu Kredit

Manfaat

Pembayaran Kartu Kredit adalah metode pembayaran premi asuransi nasabah secara otomatis (autopay) di setiap tanggal jatuh tempo dengan menggunakan Kartu Kredit. Nasabah memberikan kuasanya kepada Manulife Indonesia dan Bank Penerbit kartu untuk melakukan penarikan dana sejumlah premi di tanggal jatuh tempo.

Metode pembayaran lainnya seperti transfer dana dari rekening tabungan, atau pembayaran Kartu Kredit melalui cabang Manulife Indonesia tidak termasuk dalam ruang lingkup ini.

Pembayaran Kartu Kredit akan memberi ketenangan bagi Anda untuk tidak pernah lupa melindungi orang-orang yang dicintai dan menjaga keuangan Anda tetap sesuai rencana hanya dengan mengizinkan kami membantu Anda melakukan pembayaran secara otomatis.

Dengan pembayaran melalui kartu kredit memastikan polis Anda aktif karena pembayaran premi yang berkesinambungan.

Nasabah Baru

Selamat atas kepemilikan polis pertama Anda di Manulife Indonesia!

Anda dapat memilih Kartu Kredit sebagai metode pembayaran dengan memberikan tanda centang (√) untuk pilihan "Kartu Kredit" pada formulir pendaftaran di bagian Metode Pembayaran dan jangan ragu untuk meminta agen untuk membantu Anda dalam pengisian formulir.

Anda dapat mengubah atau memperbarui pembayaran Kartu Kredit sesuai keinginan Anda atau Anda dapat menghubungi Manulife Customer Contact Center melalui telepon (021) 2555 7777 atau e-mail CustomerServiceId@manulife.com. Kami akan melayani Anda dengan senang hati. 

Nasabah Lama

Beberapa cara yang Anda dapat lakukan untuk mengetahui metode pembayaran saat ini adalah:

  • Menghubungi agen Anda dan mintalah mereka untuk mencari tahu informasi tentang metode pembayaran Anda saat ini.
  • Menghubungi Manulife melalui email Manulife Customer Contact Centre di CustomerServiceId@manulife.com, atau hotline kami (021) 2555 7777. Untuk informasi rinci tentang Layanan Pelanggan Manulife, silakan klik tautan ini.
  • Mendatangi Kantor Manulife Indonesia terdekat.

Beberapa cara bagi Anda untuk mengubah cara pembayaran melalui Kartu Kredit:

  • Menghubungi agen Anda dan mintalah mereka membantu untuk mengisi formulir atau surat kuasa pendebitan melalui kartu kredit beserta dokumen pendukungnya dan mengirimkan ke kantor Manulife Indonesia.
  • Mengunduh dan mengisi formulir perubahan pembayaran Surat Kuasa Pendebetan Kartu Kredit yang selanjutnya di ajukan atau diserahkan ke kantor Manulife Indonesia.
  • Mendatangi Kantor Manulife Indonesia terdekat di bagian Customer Service.

Proses memperbarui informasi Kartu Kredit sama dengan mengubah cara pembayaran ke Kartu Kredit, untuk informasi lebih rinci silakan merujuk poin di atas.

Jika nomor Kartu Kredit dan atau masa berlaku Kartu Kredit Anda berubah, Anda harus melakukan pengkinian data dan perubahan Nomor Kartu Kredit yang digunakan untuk pendebitan pembayaran polis. Proses perubahan dilakukan dengan metode yang sama dengan perubahan pembayaran kartu kredit secara umum.

Ya, Anda dapat memilih pembayaran Kartu Kredit untuk semua polis atau beberapa polis atas nama Anda, kecuali untuk polis yang penanganannya melalui Bank rekanan.

Dengan mengunduh formulir Surat Kuasa Pendebetan Kartu Kredit, Anda dapat mengisi informasi rinci tentang Kartu Kredit yang ingin Anda gunakan dan untuk polis-polis yang Anda pilih.

Agen dan Customer Service kami akan memproses formulir yang Anda telah kirimkan dan membantu Anda selama proses pembaruan informasi.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat menghubungi Customer Service dengan meng-klik tautan ini.

Customer Service Manulife Indonesia

Pembayaran melalui Kartu Kredit untuk Produk Unit Link yang memiliki Reguler Top hanya dapat dilakukan jika  premi Reguler Top Up tidak lebih besar dari Premi Dasar.

Untuk saat ini, pembaruan cara pembayaran Kartu Kredit hanya terbatas untuk nasabah yang ditangani oleh Agen. Pembayaran premi lanjutan polis Bank Rekanan (Partnership Bank) tidak berubah walaupun Bank tersebut sudah tidak menjadi rekanan.

Ya, Anda dapat menggunakan Kartu Kredit anggota keluarga Anda (mengacu kepada Ketentuan Manulife Indonesia terkait hubungan keluarga).

Informasi hubungan antara pemegang polis dan pembayar polis serta salinandokumen identitas adalah dokumen pendukung yang wajib dilengkapi. Agen dan Customer Service kami akan memproses permohonan yang Anda kirim dan membantu Anda selama proses pembaruan informasi.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat menghubungi Customer Service melalui tautan ini.

Kartu Tambahan diperbolehkan selama nama yang tercantum di Kartu Kredit sama dengan nama yang tercantum di Surat Kuasa Pendebetan Kartu Kredit.

Prosedur

Anda dapat mengakses website Manulife Indonesia untuk memperoleh semua formulir yang dibutuhkan dibagian Surat Kuasa Pendebetan Rekening / Kartu Kredit.

Jika semua informasi dan dokumen yang diperlukan sudah lengkap, Customer Service akan memproses pembaruan atau perubahan dengan segera dan perubahan tersebut akan berlaku untuk pembayaran selanjutnya, dengan waktu proses sekitar tiga (3) hari kerja.

Pelanggan akan menerima notifikasi SMS untuk memberitahukan tentang pembayaran berikutnya yang dengan jelas akan mencantumkan metode pembayaran yang akan diterapkan Manulife kepada nasabah. Jika nasabah memilih Kartu Kredit, maka akan tercantum di dalam SMS. Notifikasi SMS akan diterima 15 hari sebelum jatuh tempo.

Notifikasi SMS akan dilakukan kepada nomor HP yang terdaftar di Manulife untuk polis terkait. Mohon pastikan nomor HP anda sesuai dan aktif.

Nasabah dapat mendatangi Customer Service Manulife Indonesia di wilayah Anda atau menghubungi atau Anda dapat menghubungi Manulife Customer Contact Center melalui telepon di (021) 2555 7777 atau e-mail ke CustomerServiceId@manulife.com. untuk menanyakan informasi tentang metode pembayaran mereka yang aktif.

Pembayaran akan efektif paling cepat setelah 1 (satu) hari kerja semenjak dari surat kuasa dan dokumen pendukung lengkap diterima oleh Manulife Indonesia.

Untuk itu kami sarankan untuk melakukan perubahan, dilakukan 3 (tiga) hari kerja sebelum jatuh tempo atau setelah tanggal jatuh tempo.

Jika saldo Kartu Kredit tidak cukup, transaksi akan gagal karena pembayaran sebagian tidak memungkinkan.

Pelanggan akan menerima SMS yang memberitahukan tentang transaksi yang gagal.

Pendebetan premi dilakukan setiap tanggal jatuh tempo dan jika gagal debet maka akan di debet ulang sesuai kebijakan yang berlaku.

Tidak ada biaya tambahan (fee/charge) yang di bebankan kepada nasabah.

Butuh bantuan?

Kami siap membantu

Butuh bantuan?

Relokasi Kantor Pemasaran Manulife Surabaya

Guna meningkatkan kualitas operasional layanan kami kepada nasabah di kota Surabaya dan sekitarnya, terhitung sejak tanggal 11 November 2019 seluruh kegiatan operasional Kantor Pemasaran Manulife Indonesia di Surabaya mengalami relokasi.

Selengkapnya
Relokasi Kantor Pemasaran Manulife Surabaya

Guna meningkatkan kualitas operasional layanan kami kepada nasabah di kota Surabaya dan sekitarnya, terhitung sejak tanggal 11 November 2019 seluruh kegiatan operasional Kantor Pemasaran Manulife Indonesia di Surabaya mengalami relokasi.

Selengkapnya
Memastikan